Home » Sport » Pelatih Persib, Bantah Tudingan Cole Terhadap Umuh Muhtar

Pelatih Persib, Bantah Tudingan Cole Terhadap Umuh Muhtar



Bandung – Pelatih Persib Bandung, Emral Abus membantah pernyataan Carlton Cole yang menyebut Umuh Muhtar dominan dalam pemilihan pemain. Namun ia mengaku jika Umuh terkadang ikut andil memberikan masukan untuk tim pelatih.

Pelatih Persib, Bantah Tudingan Cole Terhadap Umuh Muhtar

Pelatih Persib, Bantah Tudingan Cole Terhadap Umuh Muhtar

Memang, Cole tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan Umuh. Beberapa kali keduanya pun saling perng komentar melalui media. Hal tersebut dimulai sejak Cole masih bermain di Persib pada putaran pertama Liga 1 musim 2017.

Terbaru, Cole menuding Umuh terlalu ikut campur dalam urusan pemilihan line-up pemain dibanding pelatih. Namun hal tersebut disanggah oleh Emral.

“Setahu saya Pak Umuh itu orang yang baik, baik kepada pemain. Beliau sebetulnya juga gak seperti itu. Beliau menyarankan iya. Wajar kalau menyarankan, tapi tidak memaksakan,” ujar Emral.

Menurut Pelatih berusia 58 tahun ini, wajar saja jika memang Umuh kadang ikut sedikit terlibat dengan tim. Sebab, manajer juga punya andil untuk mengangkat mental tanding tim. Hal tersebut juga tidak dia nilai sebagai intervensi.

“Kami sebagai pelatih, beliau juga harus kami hargai. Kami mengerti pemain, cuma beliau maju ke depan itu kan (memberikan inisiatif) merupakan satu kebanggaan,” ucap pelatih awal Sumatra Barat tersebut.

“Pelatih kan soal strategi, pak Umuh kan semangat supaya menang. Bagi saya tidak masalah. Tidak bisa disebut intervensi. Di mana-mana seperti itu. Harus ngomong ke manajer,” tutupnya.

(Png – sisidunia.com)