Home » Hiburan » Komnas PA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pemukulan Faisal Haris Pada Shafa

Komnas PA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pemukulan Faisal Haris Pada Shafa



Jakarta – Shafa Haris kembali muncul lewat rekaman dugaan pemukulan yang dilakukan sang ayah, Faisal Haris. Dalam sebuah rekaman suara tersebut, terdengar Shafa Haris terlibat cekcok dengan Faisal Haris.

Komnas PA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pemukulan Faisal Haris Pada Shafa

Komnas PA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pemukulan Faisal Haris Pada Shafa

Faisal Haris diduga melakukan pemukulan terhadap putrinya. Pasalnya, sempat terdengar bunyi pukulan yang cukup keras sebelum dara 14 tahun itu mengaduh kesakitan.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebutkan jika rekaman tersebut bisa menjadi bukti kuat jika Shafa Haris mau membawa kasus ini ke ranah hukum. Terlebih lagi, dalam percakapan sebelumnya terdengar suara yang diduga Faisal Haris mengancam akan menghajar Shafa.

“Pastilah itu akan jadi bukti yang sangat kuat. Nanti bisa disertakan dalam laporan, bila memang terdengar adanya tindak kekerasan di rekaman tersebut,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, saat dihubungi, Senin (20/11/2017).

“Intinya kalau memang si anak merasa dirugikan, bisa saja (melaporkan ke polisi),” ia melanjutkan.

Selain itu, Arist Merdeka Sirait juga tak membenarkan jika adanya tindak kekerasan yang dilakukan orangtua kepada anak dalam bentuk apa pun. Terlebih, dalam kasus ini Shafa Haris merupakan korban dari dugaan perselingkuhan orangtuanya dengan Jennifer Dunn.

“Apa pun alasannya pemukulan tidak harus dilakukan orangtua. Anaknya ini kan korban dari tidak adanya pertanggungjawaban kedua orangtuanya,” ujar Arist Merdeka Sirait.

(Png – sisidunia.com)