Home » Sport » Ibra Mendapatkan Peringatan Akan Kondisinya

Ibra Mendapatkan Peringatan Akan Kondisinya



Manchester – Pringatan keras ditujuhkan kepada Zlatan Ibrahimovic lantaran ligamen di lututnya bisa cedera lagi, usai ia kembali bermain, lebih cepat dari perkiraan semula.

Ibra Mendapatkan Peringatan Akan Kondisinya

Ibra Mendapatkan Peringatan Akan Kondisinya

Penampilan perdana Ibra di Manchester United musim ini pekan lalu, setelah sebelumnya dirinya absen selama tujuh bulan lantaran mengalami cedera lutut.

Sebelumnya sang striker diprediksi takkan kembali hingga 2018, namun eks pemain Swedia itu masuk sebagai pemain pengganti ketika tim menang 4-1 atas Newcastle dan bermain cukup bagus.

Namun seorang dokter spesialis di Swedia, Markus Walden, memperingatkan Ibrahimovic akan kondisinya.

“Secara umum, waktu pemulihan yang dibutuhkan berkisar antara enam hingga sembilan bulan. Tren yang berkembang menunjukkan bahwa seseorang lebih sering pulih dalam sembilan bulan,” tutur Walden di Expressen.

“Waktu rata-rata untuk seorang pemain profesional adalah tujuh bulan sebelum ia bisa kembali berlatih dan delapan bulan sebelum pertandingan pertama. Ligamennya mungkin akan rusak lagi. Ada resiko yang amat besar di tahun pertama usai operasi.”

“Setidaknya setengah, mungkin tiga atau empat ligamen yang dioperasi, bisa mengalami kerusakan lagi dalam satu setengah tahun pasca operasi.”

(Png – sisidunia.com)