Home » Otomotif » Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta



Jakarta – Boleh bernapas lega, untuk pengincar motor Kawasaki W175. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah merilisnya dengan harga Rp 30,8 Juta. Kendaraan ini didesain dengan aksen retro yang tentunya berkebalikan dengan gaya Kawasaki Ninja. Untuk kendaraan di kelasnya, Kawasaki W175 ini mengisi segmen pasar baru.

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Rp 29,8 Juta per unit adalah harga untuk versi standar, on the road Jakarta. Sementara versi Special Edition dibanderol Rp 30,8 juta, on the road Jakarta. Bagi 1000 pembeli pertama PT KMI juga akan memberikan jaket eksklusif. Ditargetkan kendaraan ini akan terjual 12 ribu unit per tahun. Bagi pembeli yang sudah memesan, unit akan dikirim mulai 20 November ini.

“W175 sebagai segmen baru di kelasnya, setelah melawati proses survei pasar, di mana banyak masyarakat yang memodidikasi sepeda motornya dengan model retro. Untuk memenuhi keinginan konsumen, kami hadirkan Kawasaki W175 sebagai keluarga dari Kawasaki W series,” kata Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI.

Dari bentuk lampu depan yang tampak membulat, kesan klasik dari kendaraan ini dapat diamati. Selain itu jok belakang, penggunaan kelir serba hitam, pelek jari-jari atau spoke wheel menambah citra retro. Dengan alasan mengadopsi konsep authentic retro ini, ruang mesin Kawasaki W175 juga masih memakai karburator. Di samping itu nantinya pemilik bakal lebih mudah untuk melakukan modifikasi kendaraan.

Baca juga : Efek Justice League Disebut Terkesan Murahan

“Kenapa masih pakai karburator karena menyesuaikan konsepnya, selain itu supaya konsumen yang mau memodifikasi lebih gampang,” ujar Michael.

Masuk ke performanya, Kawasaki WW175 dibekali mesin 177 cc silinder tunggal yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Hingga 12,8 ho di putaran 7.500 RPM, semburan tenaga dari mesin ini. Sementara torsi tertingginya menyentuh 13,2 Nm di putaran 6000 RPM.

(Png – sisidunia.com)