Home » News » Ridwan Kamil Berikan Nama Untuk Bayi Orang Utan

Ridwan Kamil Berikan Nama Untuk Bayi Orang Utan



Bandung – Kedatangan anggota keluarga baru, Kebun Binatang di Bandung, Jawa Barat. Ya, baru saja induk orangutan melahirkan seekor anaknya. Hal ini tentu saja disambut gembira oleh masyarakat, termasuk sang wali kota, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Berikan Nama Untuk Bayi Orang Utan

Ridwan Kamil Berikan Nama Untuk Bayi Orang Utan

Sebagai bentuk antusiasme atas kelahiran bayi orangutan ini, Ridwan Kamil secara langsung memberinya sebuah nama, yakni Cinta Lestari.

“CINTA LESTARI (CILES). nama inilah yang saya berikan untuk orangutan kiyut lucuuuuuuuuuu..yang baru lahir di Kebun Binatang Bandung,” tulisnya dalam akun Instgaram pribadi.

Bayi orangutan tersebut tampak sedang berbaring, yang diilapisi selimut berwarna kuning muda. Wajahnya sendiri terlihat begitu lucu dan menggemaskan.

Dipaparkan Ridwan Kamil, nama Cinta Lestari memiliki makna yang sangat indah. “Dengan CINTA, mari kita jaga bumi agar LESTARI. God bless her,” tulis pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

Namun, bukan Ridwan Kamil namanya jika tak melucu dalam setiap unggahannya. Kata dia, semula namanya bukanlah Cinta Lestari. “Tadinya mau Cinta Rengganisa atau Cinta Leuminho, tapi gak jadi. Masa jadi Cireng atau Cileuh. *Tolong di tag yang nama belakangnya Lestari,” ujarnya.

Baca juga : Untuk Penghormatan Pada Leluhur, Kawasaki Luncurkan Z900RS

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Dengan nama pemberian Ridwan Kamil tersebut, banyak yang tertawa. Bahkan antar-warganet saling meledek karena foto lucu orangutan tersebut.

“Aduh… Si bapak meni kocak (ngakak abis),” kata pemilik akun @biyankaghaisan. “Pas melek kayak bingung karena rame. Gemassss,” tambah @mell.ismadi.

(Png – sisidunia.com)