Home » Otomotif » Nissan Promosi Fitur Keamanan, Setelah Heboh Kecelakaan Setya Novanto

Nissan Promosi Fitur Keamanan, Setelah Heboh Kecelakaan Setya Novanto



Jakarta – Beberapa hari ini, kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP) yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto di dunia maya terus menyoroti. Terlebih, dengan kecelakaan mobil politikus Golkar tersebut, yang menabrak tiang lampu jalan di sekitaran Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Nissan Promosi Fitur Keamanan, Setelah Heboh Kecelakaan Setya Novanto

Nissan Promosi Fitur Keamanan, Setelah Heboh Kecelakaan Setya Novanto

Terus dibicarakan, kecelakaan yang terjadi pada hari kamis tersebut. Pasalnya, kecelakaan ini diduga tidak benar karena kendaraan yang digunakan Setya Novanto, Toyota Fortuner, hanya hancur di bagian depan. Namun, insiden ini mengakibatkan sang tersangka harus dirawat di rumah sakit dan kabarnya mengalami luka parah hingga gegar otak.

Untuk mempromosikan kendaraannya, hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh beberapa agen pemegang merek (APM), seperti dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), yang langsung mengunggah fitur keamanannya, yaitu Active Trace Control yang terdapat di salah satu modelnya.

Bahkan, pabrikan asal Jepang ini membuat video singkat dalam unggahan tersebut, jika dengan menggunakan salah satu fitur keselamatannya tersebut dapat menghindari tiang listrik di tikungan. Lucunya, Nissan menyematkan tagar #savetianglistrik

“Menikung dengan kecepatan tinggi lebih presisi, terkendali, tanpa risiko keluar jalur berkat teknologi Active Trace Control dari Nissan yang mengatur pengereman otomatis secara individual di setiap rodanya #Nissan #IntelligentMobility #savetianglistrik,” tulis Nissan dalam unggahannya di Twitter.

Selain Nissan, Daihatsu juga langsung mengunggah sebuah foto Great New Xenia dengan tulisan fitur keselamatan Daihatsu menjamin keselamatan penumpang dari luka berat.

Gambar Daihatsu Xenia tersebut berlatar belakang Monumen nasional (Monas) dan banyak tiang listrik di pinggir jalan.

“Fitur keselamatan di mobil dirancang khusus untuk meminimalisir atau bahkan mencegah resiko akibat kecelakaan. Contohnya seperti safety belt yang wajib juga digunakan oleh penumpang di belakang. Agar terhindar dari cedera karna kecelakaan๐Ÿ˜‰ #Daihatsu #ILoveXenia,” tulis Daihatsu dalam postingannya tersebut.

Sampai berita ini ditulis, unggahan Daihatsu tersebut langsung disukai sebanyak 1.271 orang dan mendapatkan 164 komentar dari warganet. Berikut beberapa komentar warganet di Instagram.

Baca juga :ย Ridwan Kamil Berikan Nama Untuk Bayi Orang Utan

“waduhh..jangan sampai deh walau safety first nya bagus jg jangan sampe nabrak tiang listrik..hina banget min..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚,” tulis akun @kurniawanalan2178.

“Kini insiden tiang listrik telah menyebar ke perusahaan otomotif…. sindiran yang bagus sekali min @daihatsuind ๐Ÿ˜‚,” tambah akun @dewamasky.

“Min, kenapa All New Terios ga ada 6 Airbag? Padahal klo ada mungkin salah satu mobil paling Worth It loh min,” tegas akun @DIRHAM720.

(Png – sisidunia.com)