Home » Sport » Persib Bandung Wajib Rombak Skuatnya Pada Musim Depan

Persib Bandung Wajib Rombak Skuatnya Pada Musim Depan



Bandung – Pada musim depan Persib Bandung wajib merombak skuatnya secara besar-besaran. Hasil yang kuran baik di Liga 1 bukti manajemen harus melakukan perubahan.

Persib Bandung Wajib Rombak Skuatnya Pada Musim Depan

Persib Bandung Wajib Rombak Skuatnya Pada Musim Depan

Legenda Persib Bandung, Yudhi Guntara pun ikut menilai, Persib harus melakukan regenerasi. Lantaran Persib saat ini banyak memiliki pemain berusia di atas 30 tahun.

Dia berpendapat, jika ingin berprestasi pada musim depan, perubahan yang dilakukan Persib tidak bisa setengah-setengah. Selain itu, pemain muda seperti sosok Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan Gian Zola harus dipertahankan.

“Sekarang pemain yang ada saya rasa juga perlu dipertahankan seperti Supardi, Tony (Sucipto), Achmad Jufrianto, mereka memang pemain tua, tapi harus dipertahankan. Bukan berarti pemain tua semuanya harus dibuang, tidak seperti itu,” ujar Yudhi.

Yudhi berharap para pemain muda lebih banyak mendapat menit bermain. Namun, ia juga yakin jika manajemen Persib saat ini menyiapkan langkah untuk membenani skuat Maung Bandung.

“Kemudian pemain mudanya seperti Billy (Paji Keraf), Febri, Henhen dan Zola, tapi saya rasa pelatih dan manajemen juga sudah tahu siapa saja yang akan dipertahankan untuk musim depan,” kata dia.

Yudi juga menjelaskan terkait kekurangan Maung Bandung pada musim ini yakni kurangnya sosok pemain berkarakter. Dia juga meminta para pemain Persib bekerja lebih keras di lapangan.

Nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Makan Konate, Hariono, Supardi Nasir, M. Ridwan mampu membuat Persib ditakuti saat itu. Sekarang Persib butuh pemain dengan karakter serupa.

“Musim depan Persib harus punya karakter dalam arti cari pemain-pemain yang mau kerja keras seperti Hariono, Tantan, Ferdinand Sigana dan Konate, mereka pemain bagus yang mau kerja keras bukan pemain yang cengeng, dan leha-leha, sudah habis kalau pemain seperti itu,” jelas Yudhi.

(Png – sisidunia.com)