Home » Hiburan » Disney Dikabarkan Akan Membeli Layanan Netflix

Disney Dikabarkan Akan Membeli Layanan Netflix



Los Angeles – Dianggap sebagai saingan baru Netflix, Disney kabarnya berniat akan membuat layanan streaming baru. Tak hanya itu, Disney juga akan berencana membeli 21st Century Fox. Alhasil, fans serial superhero Marvel pun dibuat was-was dengan pengumuman itu.

Disney Dikabarkan Akan Membeli Layanan Netflix

Disney Dikabarkan Akan Membeli Layanan Netflix

Rasa khawatir itu lantaran serial superhero Marvel yang selama ini mengudara di Netflix, kemungkinan besar bakal pindah penayangan di layanan baru Disney. Serial-serial tersebut adalah Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, Defenders, dan Punisher.

Padahal, untuk para penonton dewasa selama ini serial superhero Marvel di Netflix dikemas khusus. Citra Disney sebagai perusahaan yang ramah terhadap penonton remaja dan anak-anak, dikhawatirkan bakal mengurangi nuansa dewasa ketika mengudara di layanan Disney nanti.

Laman Wall Street Journal sempat membahas hal ini dengan tema “Netflix v Disney”. Mereka menyatakan, “…sementara (Disney) saat ini memproduksi serial superhero Marvel seperti Daredevil untuk Netflix, tayangan Marvel baru di masa mendatang diharapkan bisa mengudara di layanan streaming perusahaan milik sendiri.”

Meskipun begitu, pernyataan tersebut dianggap belum mengklarifikasi secara pasti mengenai niat Disney untuk mengambil serial-serial Marvel yang mengudara di Netflix. Sementara, musim terbaru serial-serial tersebut masih digarap untuk Netflix.

Baca juga : Film Ini Dibuka Dengan Kembalinya Teror John Kramer Alias Jigsaw

Disney sendiri belakangan dikabarkan hendak membeli sebagian besar aset hiburan 21st Century Fox yang menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan tersebut mendapat dukungan dari Marvel untuk mengambil hak cipta film-film X-Men dan Fantastic Four.

Selain Marvel, Disney juga sudah memiliki hak cipta film Star Wars yang sebelumnya merupakan aset milik 20th Century Fox. Belakangan, diadaptasi menjadi serial televisi, itulah kabar bahwa film berjenis fiksi ilmiah itu.

(Png – sisidunia.com)