Home » Sains » Foto, Hewan Aneh Ini Memang Benar-benar Ada di Bumi

Foto, Hewan Aneh Ini Memang Benar-benar Ada di Bumi



Kebumen – Di Kebumen, Jawa Tengah, masih ingat dengan serangga aneh yang ditemukan. Lewat media sosial Facebook, Serangga yang memiliki ekor tentakel berbulu dengan bentuk “X” berwarna abu-abu itu sempat membuat heboh dunia.

Foto, Hewan Aneh Ini Memang Benar-benar Ada di Bumi

Foto, Hewan Aneh Ini Memang Benar-benar Ada di Bumi

Bernama Creatonotos gangis, serangga itu memang nyata dan kebanyakan hidup di kawasan Asia Tenggara dan Australia.

Selain C gangis, rupanya masih banyak hewan di dunia yang memiliki bentuk aneh. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Hiu goblin atau hiu hantu

Pernah dengar tentang hiu yang memiliki rahang di dalam rahang untuk menyerang mangsanya? Itu adalah Hiu goblin atau hiu hantu (Mitsukurina owstoni).

Hiu Goblin dinamakan seperti itu karena penampakkannya yang sangat menyeramkan. Ia memiliki moncong berbentuk keris dan taring yang menonjol dari rahangnya yang panjang.

Untungnya, hewan ini jarang terlihat manusia karena tinggal di laut dalam dan biasanya di lepas pantai Jepang.

2. Glaucus atlanticus

Berkat bentuknya yang unik, hewan ini dikenal dengan sebutan naga biru. Tidak sedikit juga yang menjulukinya Pokemon dalam kehidupan nyata.

Sebagai siput laut, naga biru biasanya ditemukan mengapung dengan bagian punggung berada di permukaan. Makanan utamanya adalah hewan laut kecil yang menyerupai ubur-ubur, siphonophore.

Namun, jangan pernah menyentuhnya jika Anda melihatnya. Pasalnya, meskipun tampilannya sangat menarik, naga biru memiliki kekuatan besar untuk menyengat musuhnya.

3. Ular penis

Meskipun sering disebut ular penis karena penampakkannya yang menyerupai kelamin pria, nama ilmiah dari amfibi ini adalah Atretochoana eiselti.

A eiselti adalah caecilian terbesar dan panjangnya bisa mencapai 81 sentimeter. Ia banyak ditemukan di sungai Amazon dan merupakan predator yang memakan ikan kecil, cacing dan invertebrata lainnya.

Para ahli biologi yang mengidentifikasikan spesies ini berkata bahwa A eiselti tidak memiliki paru-paru dan bernafas menggunakan kulitnya. Mereka memiliki penglihatan yang buruk dan hanya mengandalkan bau untuk mengidentifikasikan lingkungannya.

4.Hawk Moth – Ngengat Elang

Kalau melihat gambar di bawah, kira-kira hewan ini termasuk burung atau serangga?

Jika Anda menjawab serangga, maka benar sekali. Ini merupakan Sphingidae yang masuk dalam kelompok ngengat dan lebih dikenal sebagai Hawk Moth.

Sekilas, mereka memang terlihat seperti bayi burung, terutama saat terbang mendekati bunga.

Akan tetapi, ngengat ini merupakan hasil evolusi konvergen, di mana dua organisme yang tidak berhubungan mengembangkan karakteristik serupa karena beradaptasi pada lingkungan yang sama.

5. Pacu

Ini bukan photoshop, ikan bernama pacu yang masih berkerabat dengan piranha ini memang memiliki gigi seperti manusia. Meski demikian, pacu merupakan ikan vegetarian.

Ia pertama kali ditemukan di Denmark pada 2013 dan termasuk dalam golongan ikan tropis.

Pacu adalah ikan berasal dari Amerika Selatan yang masih satu spesies dengan piranha. Berbeda dengan kerabatnya, dia adalah vegetarian
Pacu adalah ikan berasal dari Amerika Selatan yang masih satu spesies dengan piranha. Berbeda dengan kerabatnya, dia adalah vegetarian

Baca juga : Ustadz Ahmad Alhabsyi Masih Ingin Mempertahankan Rumah Tangganya

6. Baluchistan Pygmy Jerboa

Pygmy Jerboa pernah disebut sebagai hewan pengerat paling imut di dunia. Tubuhnya sangat kecil dan pendek, dan bentuk wajahnya imut seperti boneka.

Hewan agak botak asal Mesir ini juga pernah disebut sebagai hewan pengerat terkecil di dunia oleh Guinness Book of World Records pada 2010.

7. Narwhal
Sering dijuluki unicorn laut, narwhal merupakan makhluk yang aneh, tetapi indah. Ia memiliki taring panjang yang menonjol di kepala. Panjangnya mencapai 17 kaki, sementara taring di kepalanya bisa mencapai 10 kaki.

Jumlah populasi narwhal diperkirakan lebih dari 80.000 ekor, dan tersebar di perairan Arktik Kanada, Greenland, Norwegia, dan Rusia. Saat musim dingin, narwhal akan berada di bawah laut es di daerah Teluk Baffin, Davis Strait, selama lima bulan.

(Png – sisidunia.com)