Home » Gaya Hidup » Tren Alis Petir Kembali Disukai

Tren Alis Petir Kembali Disukai



Jakarta – Perempuan pasti ingin menjadi pusat perhatian dengan kecantikan yang dimilikinya. Kecantikan perempuan salah satunya terletak pada bagian alisnya.

Tren Alis Petir Kembali Disukai

Alis petir

Dengan tampilan alis yang berbeda, daya tarik perempuan bakal terlihat. Tren alis selalu berubah, dan saat ini yang menjadi pusat perhatian adalah alis artistik atau alis petir.

Baca juga : Awas, Bahaya Tidur Dengan Rambut Masih Basah

Pemilik The Magic of Make Up School, Eddy Rizaldy menjelaskan, perempuan memang selalu ingin menjadi pusat perhatian, yakni dari bentuk alis. Meskipun perempuan itu terlihat kurang cantik, namun harus ada bagian dari wajah yang menarik, yakni variasi alis artistik alias alis petir.

“Alis petir mulai jadi tren, kemungkinan juga karena ini sudah masuk musim hujan yang identik dengan hujan dan petir,” tuturnya.

Diakuinya, tren alis petir sebenarnya tren yang pernah digandrungi kaum muda di era 90an dan setelah itu meredup.

Namun saat ini, tren alis petir yang berasal dari luar negeri ini kembali muncul, ketika beberapa artis mulai menggunakan alis petir dan booming di sosial media.

“Tren kecantikan memang terus berputar, dan saat ini alis petir sepertinya kembali disukai. Artis yang memakai alis petir ini contohnya Melly Goeslaw,” ujarnya.

Adapun alis petir ini sebenarnya cocok digunakan kaum muda atau orang dewasa yang berjiwa muda. Tampilan unik dari bentuk alis ini sepertinya pantas digunakan pada wajah remaja dan yang ingin menjadi pusat perhatian.

Penggunaan alis petir ini juga ingin mengekspose karakter yang strong dan artistik.

“Alis seperti ini cocok digunakan untuk ke pesta atau ada acara pada momen tertentu. Kalau alis petir yang soft atau tak tebal, bisa dipakai sehari-hari,” paparnya.

Alis petir dibuat dengan seni lukis yang dibuat oleh make up artist atau juga bisa dari seniman. Aplikasi alis petir ini menggunakan teknik asimetris dengan sudut tajam pada ujung alis.

Adapun tahapan membuat alis petir ini dilakukan selama 10-15 menit, tergantung tebal tipis dan besar kecil alisnya. Tahapan-tahapan itu adalah :

1. Foundation

Sebelum alis mata dibentuk, lebih dulu wajah diberi foundation untuk menyamarkan jerawat dan alis mata yang asli.

2. Buat alur dan bingkai

Setelah alis mata asli disamarkan, lalu dengan pensil alis coklat, dibentuk garis dan bingkai alis, termasuk bentuk alis dengan teknik asimetris.

3. Warnai alis mata

Setelah membentuk alis petir, dengan memakai pensil hitam, alis itu diwarnai hingga berwarna hitam pekat.

Warna hitam ini dipilih karena disesuaikan dengan warna kulit yang rata-rata sawo matang atau kuning langsat.

(Seph – sisidunia.com)