Home » News » Kota Solo Makin Sibuk Jelang Pernikahan Putri Jokowi

Kota Solo Makin Sibuk Jelang Pernikahan Putri Jokowi



Solo – Kesibukan mulai terlihat di Kota Solo, jelang hari H prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kota Solo Makin Sibuk Jelang Pernikahan Putri JokowiKota Solo Makin Sibuk Jelang Pernikahan Putri Jokowi

Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution

Kemeriahan tampak di sejumlah titik vital. Otoritas keamanan pun terlihat memperketat penjagaan. Pengamanan lebih ketat terlihat di Jalan Slamet Riyadi, di sekitar Hotel Alila, tempat Bobby dan keluarga menginap. Bahkan, di sekitar hotel tampak berjaga belasan anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Sejumlah pengusaha sektor perhotelan turut andil dalam kemeriahan. Mereka menyiapkan beragam sajian khusus untuk melayani tamu yang akan menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi. Arena car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi kemarin juga dimeriahkan dengan pembagian makanan tradisional kue puthu gratis.

Pembagian puthu gratis digagas oleh seorang warga. Sebanyak tiga pedagang puthu pun diborong untuk memenuhi hasrat makan para peserta CFD. Secara spiritual, pembagian kue puthu dapat diartikan sebagai doa agar Jokowi dan sang istri, Iriana segera diberikan cucu (puthu), buah pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Tak hanya itu, dampak pernikahan Kahiyang-Bobby pun turut mendampaki para pengusaha rumah makan. Mereka menambah porsi masakan atau menu guna mengantisipasi jumlah tamu yang membeludak. (Seph – sisidunia.com)