Home » Sport » Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Berikut Penjelasan Indra Safri

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Berikut Penjelasan Indra Safri



Paju – Timnas Indonesia telah gagal meraih kemenangan saat menghadapi Malaysia pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11/2017) pagi WIB, di Paju Public Stadium.

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Berikut Penjelasan Indra Safri

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Berikut Penjelasan Indra Safri

Malaysia mampu membombardir gawang Timnas Indonesia dengan skor akhir, 4-1. Kekalahan tersebut membuat Indonesia menempati posisi ketiga pada tabel klasemen dengan mengemas enam poin saja.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Kembali Tak Cetak Gol, Casemiro Tak Terlalu Khawatir

Pada laga sebelumnya, Garuda Nusantara juga menjadi lumbung gol bagi Korea Selatan yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Korea Selatan mampu membobol empat gol ke gawang Indonesia, Sabtu (4/11/2017) kemarin.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” kata Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Indra Sjafri juga mengakui bahwa tekanan untuk timnya pada kompetisi ini tak begitu tinggi, pasalnya mereka telah mendapat tempat untuk putaran final Piala Asia tahun depan karena Indonesia menjadi tuan rumah.

“Bagaimana pun kesempatan ini kami manfaatkan untuk pengembangan taktikal untuk di kandang kami sendiri nanti. Meski kalah, kami dapat banyak pengalaman,” pungkas eks juru taktik Bali United itu.

(Png – sisidunia.com)