Home » Gaya Hidup » Awas, Bahaya Tidur Dengan Rambut Masih Basah

Awas, Bahaya Tidur Dengan Rambut Masih Basah



Surabaya – Tidur dengan rambut masih basah tidak hanya membuat seseorang merasa kurang nyaman, tapi juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Maka itu, sesibuk apapun Anda, pastikan mengeringkan rambut lebih dulu sebelum tidur.

Awas, Bahaya Tidur Dengan Rambut Masih Basah

Awas, Bahaya Tidur Dengan Rambut Masih Basah

Jika memaksakan untuk tidur dengan rambut basah, maka bersiaplah menghadapi risiko buruk, yang diantaranya :

1. Rambut jadi bau apek
Tidur dengan rambut basah membuat kondisi rambut jadi lembab dan menjadi sarang bakteri. Kondisi ini tidak hanya membuat rambut jadi lepek, tapi juga bau apek. 5 Cara Tradisional Ini Bikin Alis Anak Tebal

2. Mudah kena flu
Kondisi kamar dingin dan bantal yang lembab bisa menjadi penyebab flu dan pilek saat tidur. Kondisi ini membuat badan Anda terasa sakit dan nyeri setelah bangun tidur.

3. Infeksi kulit
Tidur dengan rambut basah membuat kondisi kulit di sekitar leher dna punggung juga ikutan basah dan lembab. Hal ini memicu tumbuhnya jamur dna bakteri yang berisiko mengakibatkan infeksi jamur kulit.

4. Sakit kepala
Tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan tidur jadi tidak nyenyak juga pusing/sakit kepala. Hal ini terjadi akibat perubahan suhu mendadak akibat kepala lembab yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah di kulit kepala.

5. Nyeri otot
Nyeri otot memang bisa disebabkan banyak faktor, namun perubahan suhu akibat rambut basah juga dapat menyebabkan masalah pada peredaran darah yang meningkatkan ketegangan dan kejang pada otot sehingga tubuh akan gampang nyeri dan sakit.

6. Kurap dan ketombe
Rambut yang tidak dikeringkan dengan benar akan membuat kondisinya lembab dan kotoran mudah lengket sehingga mengakibatkan munculnya kurap dan ketombe yang mengganggu.

7. Memicu jerawat
Tidur dengan rambut basah dapat memicu bantal jadi lembab dan jadi sarang bakteri. Nah, bakteri tersebut bisa menempel pada kulit dan mengakibatkan berbagai gangguan serius, seperti : jerawat, gatal, iritasi dan lainnya.
Kondisi diatas elas membuat Anda tidak nyaman bukan? Maka itu, jika terpaksa harus tidur dengan rambut basah, maka Anda bisa menambahkan handuk kering pada bantal Anda. Cara ini bisa membantu menyerap kelembapan dan mencegah penyebaran bakteri.

(Png – sisidunia.com)