Home » News » Tukang Becak Pengantar Tamu Undangan Pernikahan Putri Presiden Harus Berbusana Ini

Tukang Becak Pengantar Tamu Undangan Pernikahan Putri Presiden Harus Berbusana Ini



Solo – Sedikitnya 50 penarik becak bertugas untuk mengantarkan tamu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ke gedung Graha Sabha Buana. Para abang becak pun diseragami baju batik agar menarik perhatian para tamu.

Tukang Becak Pengantar Tamu Undangan Pernikahan Putri Presiden Harus Berbusana Ini

Walikota Solo bersama tukang becak pengantar tamu undangan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu

Puluhan penarik becak berkumpul di rumah dinas Walikota Solo, Lodji Gandrung, Sabtu (4/11/2017). Wajah mereka sumringah lantaran bakal dilibatkan dalam acara mantu hajatan Presiden Jokowi.

Baca juga : Tak Lazim, Pria Ini Nikahi Adiknya Sendiri

Kedatangan mereka ke Lodji Gandrung tak lain mendapatkan pengarahan dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Selain itu, mereka juga mendapatkan seragam batik yang akan digunakan untuk menunaikan tugasnya mengantar tamu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dari kantong parkir menuju Graha Sabha Buana.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo, menjelaskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi penarik becak pengantar tamu pernikahan. Syarat utama adalah sehat dan wajib berpakaian rapi.

“Jadi nanti, seragam batik yang kita kasihkan ini, dipakai tukang becak saat tanggal 8 besok. Tukang becak wajib bersepatu dan berpakaian rapi,” katanya.

Puluhan tukang becak ini nantinya akan ditempatkan di dua kantong parkir, yaitu di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. Tugas mereka mengantar tamu-tamu non-VIP dan VVIP yang harus memarkirkan kendaraannya di kedua lapangan itu.

“Imbauannya mereka harus melayani tamu dengan ramah dan bertutur kata sopan. Harus melayani dengan senyum,” kata dia.

Rudy mengatakan jika seluruh biaya untuk menyewa tukang becak adalah dari keluarga Presiden Jokowi. “Pemkot nggak boleh mengeluarkan (dana untuk kepentingan pernikahan Kahiyang, red),” ujar dia.

(Seph – sisidunia.com)