Home » News » Seorang Kakek di Lembang Tega Bunuh Adik Ipar

Seorang Kakek di Lembang Tega Bunuh Adik Ipar



Bandung – Seorang warga Kampung Barulaksana, RT 3 RW 1, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, NB (70) tega membunuh adik iparnya, MA (47) Sabtu (4/11/2017) kemarin. Pria lanjut usia (lansia) itu menghabisi MA menggunakan besi ukuran satu meter di rumah yang dihuni korban da pelaku.

Seorang Kakek di Lembang Tega Bunuh Adik Ipar

Ilustrasi

“Saat itu tiba-tiba pelaku memukulkan besi sepanjang satu meter mengenai kepala dan badan korban,” ucap Kapolsek Lembang Kompol Rahmat Lubis via telepon, Minggu (5/11/2017).

Baca juga : KKP Bantah Kabar Hoaks Tentang Ikan Sarden

Menurut Rahmat, diduga pelaku secara spontanitas menghantamkan besi ke kepala korban. Sebab tak ditemukan bekas perlawanan dari korban. Insiden tersebut baru diketahui saat warga mendengar teriakan dari arah rumah.

“Kondisi di sana kan padat penduduk. Jadi pas dengar teriakan warga langsung keluar dan menuju lokasi (penganiayaan),” ujar Rahmat.

Saat itu warga dan polisi mengepung rumah tersebut serta berhasil meringkus NB. Sedangkan MA yang mengalami luka langsung diboyong ke rumah sakit terdekat.

Nasib berkata lain, korban meninggal dunia saat menjalani penanganan medis. Usai autopsi, jenazah korban dibawa keluarga untuk dimakamkan pada Minggu pagi tadi.

“Korban sudah dimakamkan tadi pagi sekitar jam sembilan,” kata Rahmat.

Penyidik hingga kini masih mendalami motif dan kronologi kejadian tersebut. Sebab pihak keluarga masih shock dan belum bisa dimintai keterangannya. Sementara warga tidak ada yang tahu pasti asal mula kejadian tersebut.

Guna kepentingan penyelidikan pria lansia tersebut sudah ditahan dan dimintai keterangannya. Namun karena berbagai pertimbangan penyidik Unit Reskrim Polsek Lembang melimpahkan kasus tersebut ke Satreskrim Polres Cimahi.

NB diganjar Pasal 351 ayat 3 KUHPidana. “Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” ujar Rahmat.

(Seph – sisidunia.com)