Home » Techno » Simak, Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet

Simak, Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet



Jakarta – Inilah beberapa tips untuk menjaga agar laptop dan personal computer (PC) tetap awet. Laptop tersebut memang bukan barang murah. Kamu harus merawatnya baik-baik, terlebih kalau dipakai setiap hari, baik itu bekerja maupun mengerjakan tugas kuliah.

Simak, Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet

Simak, Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet

Karena itu, agar umurnya lebih awet kamu perlu mengistirahatkan laptop atau PC. Atau, setidaknya, menidurkan sementara. Namun, ini pun ada caranya agar barang elektronikmu tidak rusak. Dan tentunya, tidak kehilangan data-data penting.

Agar lebih awet, kamu bisa melakukan shut down jika laptop atau PC sudah tidak mau dipakai. Terlebih jika kamu tidak akan memakainya lagi dalam waktu lama, misalnya dalam waktu 24 jam. Mematikan total adalah pilihan bijak.

Baca juga : Ariel Tatum Mengaku Sempat Jenuh Dengan Media Sosial

Akan tetapi, lebih baik meng-sleep-kan laptop atau PC jika pekerjaanmu belum selesai sepenuhnya dan hendak beristirahat dulu. Cara ini akan membuat perangkatmu masih dalam mode daya rendah, tapi tidak mati sepenuhnya.

Sedangkan mode Hibernate bisa dilakukan kalau kamu ingin beristirahat setidaknya enam jam. Seperti Sleep, Hibernate membuat laptop dan PC masuk ke mode daya rendah. Bedanya, Hibernate mematikan beberapa fungsi, seperti layar dan pendingin perangkat.

(Png – sisidunia.com)