Home » Hiburan » Reza Rahardian Bakal Perankan Legenda Seniman Betawi

Reza Rahardian Bakal Perankan Legenda Seniman Betawi



Jakarta – Industri film nasional kini diramaikan dengan satu lagi remake film klasik. Kali ini giliran masterpiece komedian legendaris Benyamin S yang didaur ulang.

Reza Rahardian Bakal Perankan Legenda Seniman Betawi

Reza Rahardian Bakal Perankan Legenda Seniman Betawi

“Official Poster Teaser Benyamin Biang Kerok | Coming soon! #BenyaminBiangKerok,” tulis pihak Falcon Pictures sebagai rumah produksi di Instagram.

Caption tersebut melengkapi official teaser poster Benyamin Biang Kerok. Dari poster tersebut, aktor Reza Rahadian yang akan memerankan sosok Benyamin.

Pada poster itu terlihat wajah Reza Rahadian dengan mimik kocak ala Benyamin. Kumis dan senyumnya jelas menirukan karakter Benyamin yang telah meninggal pada 1995 silam.

Falcon Pictures belum banyak memberikan informasi yang disampaikan. Hanya saja dalam poster itu diketahui juga bahwa film Benyamin digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Film dengan judul Benyamin Biang Kerok direncanakan tayang di bioskop pada 2018.

Yang diperankan Reza Rahadian sebagai Benyamin, menjadi tokoh penting. Dia sebelumnya sudah punya riwayat sebagai aktor dalam film biopik.

Peraih Piala Citra itu pernah memerankan BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie. Reza Rahadian juga pernah menjadi Oemar Said Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto garapan Garin Nugroho.

Pada 1972 silam Benyamin Biang Kerok versi orisinal dirilis. Film arahan sutradara Nawi Ismail itu dianggap sebagai salah satu film terbaik sang maestro komedi Betawi.

(Png – sisidunia.com)