Home » News » Rekaman CCTV, Komplotan Ranmor Gasak Motor di Minimarket

Rekaman CCTV, Komplotan Ranmor Gasak Motor di Minimarket



Jakarta – Kawanan pelaku curanmor kian marak. Seperti yang terjadi di parkiran Indomaret Jalan Saluki Cempaka, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. Komplotan yang berjumlah 6 orang ini berhasil membawa kabur motor yang terparkir di halaman depan.

Rekaman CCTV, Komplotan Ranmor Gasak Motor di Minimarket

Ilustrasi

Kejadian tersebut sempat terekan kamera CCTV. Diketahui peristinya terjadi pada Rabu (1/110/2017) sekitar pukul 21.30. Saat itu, situasi sekitar lokasi kejadian sedang dalam keadaan sepi.

Baca juga : Polisi di Bogor Temukan Motor Dengan Plat Thailand

Kemuddian datang para pelaku dengan menggunakan tiga motor saling berboncengan. Tanpa basa basi, mereka langsung mencongkel kunci motor yang tengah parkir.

”Kurang dari 1 menit, mereka bisa membawa kabur sebuah motor. Setelah itu mereka melarikan diri ke arah Jakarta Timur,” kata warga setempat, Ali Setiawan, Kamis (2/11/2017).

Dia menceritakan, sebenarnya pemilik motor yakni driver ojek online sudah berusaha melakukan pengejaran. Bersama warga, korban mengejar hingga ke ruas jalan raya.

Namun, pelaku mengancam korban dengan cerulit. Bahkan, pelaku lain ada yang sempat mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke udara.

“Hampir semua pelaku dibekali dengan senjata tajam, salah satunya bahkan membawa senjata api. Pemilik motor dan warga sekitar tak berani mengejar,” katanya.

Usai kejadian, Ali mengaku langsung mengantar pemilik motor ke kantor Polsek Pondok Gede. Ali meminta agar polisi segera menangkap pelaku. Pasalnya aksi serupa sudah terjadi dua kali.

Kejadian pertama yakni pada bulan puasa. Saat itu, sebuah sepeda motor raib digondol tiga pencuri. Sama dengan komplotan kali ini, mereka juga dibekali dengan senjata tajam.

“Kejadian pertama juga lokasinya di parkiran Indomaret ini. Mereka dari komplotan yang sama dan sudah lihai dalam menjalankan aksinya,” katanya.

(Seph – sisidunia.com)