Home » News » Mantan Ibu Negara AS Minta Anak Muda Lebih Bijak Dalam Bersosmed

Mantan Ibu Negara AS Minta Anak Muda Lebih Bijak Dalam Bersosmed



Jakarta – Michelle Obama mengingatkan anak-anak muda yang menggunakan media sosial tanpa berpikir. Ia mengimbau warganet untuk berpikir terlebih dahulu.

Mantan Ibu Negara AS Minta Anak Muda Lebih Bijak Dalam Bersosmed

Michelle Obama

“Kalian jangan mudah mengatakan apa yang ada di pikiran dan jangan ngetwit semua yang kalian pikirkan. Sebagian besar pemikiran awal kalian tidak layak mendapatkan perhatian publik,” kata Michelle dalam acara pembukaan Obama Foundation di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Michelle menegaskan pernyataannya itu berlaku untuk semua orang, dan bukan orang-orang tertentu. “First lady atau presiden, panglima tertinggi, dan kalian semua punya suara. Kalian memiliki kekuatan. Apa yang terjadi dengan itu adalah tanggung jawab untuk mengetahui semua kata-kata yang kalian ucapkan memiliki konsekuensi,” jelas mantan First Lady AS tersebut.

Ia pun secara khusus mengingatkan anak-anak muda bahwa media sosial adalah “senjata yang sangat kuat” dan berharap orang-orang agar berpikir tentang cara mereka berekspresi. “Jangan pernah mengatakannya secara spontan. Kalian harus berpikir, mengatakannya dengan benar dan menggunakan tata bahasa yang baik,” sambungnya.

Michelle sendiri termasuk salah satu orang terkenal di dunia yang cukup aktif menggunakan media sosial, termasuk Twitter. Ia kerap berbagi informasi dengan para follower-nya, termasuk menyampaikan pendapatnya mengenai berbagai hal.

Seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (4/11/2017), Ibu dari Malia dan Sasha Obama ini juga sering mendapatkan pujian atas berbagai hal yang disampaikannya melalui media sosial, termasuk Twitter dan Vine. Video #TurnipForWhat miliknya di Vine telah ditonton lebih dari 55 juta kali. (Seph – sisidunia.com)