Home » News » Taman Bungkul Bakal Diberlakukan Tarif Parkir Progresif

Taman Bungkul Bakal Diberlakukan Tarif Parkir Progresif



Surabaya – Kota Surabaya selain menerapkan parkir zona di 97 titik ruas jalan, dua lokasi yang baru juga akan diberlakukan parkir progresif. Yakni di Taman Bungkul dan Balai Kota atau Jl Sedap Malam Surabaya.

Taman Bungkul Bakal Diberlakukan Tarif Parkir Progresif

Taman Bungkul Bakal Diberlakukan Tarif Parkir Progresif

“Per 1 Desember parkir progresif di dua lokasi itu akan diberlakukan. Selain dikenakan tarif parkir masuk lokasi juga berlaku tarif per jam setelah parkir,” terang Kepala UPT Parkir Surabaya Tranggono.

Pemberlakuan parkir progresif di Surabaya dua lokasi tersebut akan menjadi pilot project. Saat ini, baik di Balai Kota maupun di Taman Bungkul sudah dipasang alat parkir meter.

Setiap kendaraan yang parkir, alat ini akan secara otomatis menghitung durasi dan lama. Semua akan terdeteksi mulai kendaraan tiba di parkiran hingga meninggalkan parkiran yang sama.

Berapa tarif parkir progressif itu, Tranggono mengaku masih menghitung rumusan yang pasti. “Yang jelas harus lebih murah dari parkir progresif di mal,” ucapnya.

Baca juga : Inilah 32 Akun Penyebar Meme Setya Novanto Yang Dipolisikan

Di dua lokasi itu berlaku parkir zona. Mobil yang parkir dikenakan tarif 5.000 selama tidak meninggalkan lokasi. Berapa pun lama waktu parkir. Untuk motor dikenakan tarif Rp 2.000 di Balai Kota dan Taman Bungkul.

Belum tahu, apakah parkir progresif ini hanya berlaku untuk mobil seperti di Bandara Juanda atau semua kendaraan termasuk motor. Tranggono menandaskan masih mencari formula yang tepat. Begitu juga besaran parkir tarifnya masih dihitung. Tarif Rp 2.000 atau lebih bisa jadi setelah satu jam pertama akan dikenakan . Atau cukup Rp 1.000 setiap satu jam. Semua masih dirumuskan.

(Png – sisidunia.com)