Home » News » Polisi di Bogor Temukan Motor Dengan Plat Thailand

Polisi di Bogor Temukan Motor Dengan Plat Thailand



Jakarta – Saat operasi Zebra digelar Polres Bogor telah mengamankan lima motor yang memakai plat nomor Thailand. Penangkapan tersebut dilaksanakan di sekitar Puncak dan Cibinong Bogor.

Polisi di Bogor Temukan Motor Dengan Plat Thailand

Polisi di Bogor Temukan Motor Dengan Plat Thailand

“Selama 3 hari pelaksanaan operasi zebra, Polres Bogor telah melaksanakan penilangan sebanyak hampir 3.500-an tilang. Yang unik sejak tanggal 1 November ini adalah penangkapan kendaraan yang menggunakan plat Thailand,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama kepada wartawan, Jumat (3/11/2017).

Hasby mengatakan jika pengendara motor berpelat Thailand tersbut adalah pelajar. Lima sepeda motor itu kemudian disita polisi.

“Penangkapan sendiri dilaksanakan di sekitaran Puncak dan Cibinong, Bogor. Rata-rata yang ditangkap adalah para pelajar dan para pemuda tanggung. Polisi bersikap tegas dengan menahan kendaraan dan meminta untuk mencopot plat tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Hubungan Justin Bieber dan Selena Gomez Disebut Sebagai Cinta Liar Yang Gila

Hasby menambahkan penggunaan pelat kendaraan Thailand itu sendiri jelas melanggar aturan TNKB (pelat nomor) yang diatur pada pasal 280 UU nomor 22 tahun 2009. Ancaman pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda maksimal Rp 500 ribu.

Dia pun mengimbau agar para orang tua selalu mengingatkan anaknya agar tertib berkendara. Hasby mengingatkan agar pelat modifikasi tak digunakan.

“Para orang tua agar lebih intensif melihat perilaku anaknya yang menggunakan pelat yang tidak benar, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengganti pelat TNKB yang sah dengan yang modif, dan lebih tertib berlalu lintas karena perilaku kendaraan kita yang salah akan menyebabkan kecelakaan,” pesan Hasby.

(Baharudin – sisiduni.com)