Home » Hiburan » Ini Yang Dipikirkan Tika Eks T2 Sebelum Memutuskan Berhijab

Ini Yang Dipikirkan Tika Eks T2 Sebelum Memutuskan Berhijab



Bandung – Penyanyi cantik Tika Ramlan telah memutuskan untuk berhijab sejak awal Oktober 2017 lalu. Keputusannya itu telah dipikirkan secara matang.

Ini Yang Dipikirkan Tika Eks T2 Sebelum Memutuskan Berhijab

Tika Ramlan

Tika pun membagikan pengalamannya saat membuat keputusan tersebut saat ditemui di acara talkshow Hijab Weekday Market 2017 di Sabuga ITB.

Baca juga : Ulang Tahun, Caesar Hito Ajak Sang Pacar Ke Puncak

Ibu tiga anak itu mengaku, sudah sejak setahun yang lalu dirinya ingin mengenakan jilbab.

“aku baru satu bulan lebih menggunakan hijab, alasannya banyak titik balik dari kehidupan aku yang terasa tidak tenang, bahkan aku membutuhkan waktu lama untuk bisa berhijab, kira-kira sekitar satu tahun lebih aku baru bisa memantapkannya,” ujar Tika, Kamis (2/11/2017).

Tika beralasan, saat itu Ia masih memikirkan profesinya di dunia hiburan, apakah masih bisa berlanjut atau justru berhenti setelah berhijab?

Sehingga membuat Tika Ramlan dilanda rasa bingung yang besar, ditambah lagi ragam pendapat dari orang-orang sekitar ketika mengenakan hijab.

“Jujur aku sempat galau banget, apakah nantinya aku benar-benar bakal ninggalin dunia hiburan, tapi karena perasaan yang tidak tenang serta dukungan besar dari keluarga aku, akhirnya aku memantapkan berhijab untuk seterusnya,” tutur Tika Ramlan.

Setelah berhijab, Tika Ramlan mengaku, tidak mengalami pergolakan batin yang luar biasa, jistru Ia malah merasa sangat nyaman dengan keputusannya ini.

“Sejak pakai jilbab langkah hidup aku lebih terarah, Alhamdulillah rezeki lain juga ada, misalnya tawaran mengisi acara bertema muslimah dan membuka usaha, Insya Allah semuanya berkah,” tutur Tika Ramlan.

Selain itu, Tika Ramlan juga merasakan ada beberapa pengaruh positif setelah berhijrah mengenakan hijab.

Pasalnya, kehidupan Tika Ramlan jauh lebih merasa tenang, bahkan Ia bisa mengeyampingkan kenikmatan dunia untuk lebih dekat ke sang Illahi.

“Awalnya agak terasa berat, makin lama makin merasa nyaman dan terasa nikmat memakainya, selain itu aku juga semakin religius dibuatnya,” pungkas Tika Ramlan. (Seph – sisidunia.com)