Home » News » Hotel Syariah, Suami Istri Harus Tunjukkan Surat Nikah

Hotel Syariah, Suami Istri Harus Tunjukkan Surat Nikah



Jakarta – Direktur Utama Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung mengaku siap mendukung pembuatan hotel berbasis syariah di Ibukota. Nantinya, akan ada unit usaha milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan bergerak di hotel syariah.

Hotel Syariah, Suami Istri Harus Tunjukkan Surat Nikah

Ilustrasi

“Yes, kami akan lakukan halal tourism, halal destination di Jakarta ini. Kaitannya nanti dengan yang namanya hotel syariah,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Baca juga : Viral, Bocah SD Ini Tantang Siswa SMA Berkelahi

Dia juga menambahkan, bahwa hal itu akan dilakukan dan dikerjasamakan. Dipastikan di dalam unit tersebut juga akan ada yang bergerak di dalam bidang hotel syariah.”

Untuk konsep hotel syariah, kata dia, yaitu hotel yang berprinsip islami. Mulai dari desain hotel, posisi kamar, ruang makan dan manajemennya. Pada saat check-in misalnya, pengunjung akan diminta menunjukkan surat nikah jika mereka suami istri.

“Kalau misalnya dia bukan suami istri, terus ada kegiatan, ada acara, ya tentu kami akan pisahkan ruangannya, misalnya floor-nya, pasti ada pemisahan dong,” katanya.

Menurut Jeffrey, saat ini perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini tengah mencari tempat yang akan dibangun hotel syariah dan dijadikan pilot project. “Insya Allah kami akan cari satu tempat yang memang kami akan usulkan kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk minta persetujuan beliau. Ada yang kami incar sebetulnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, ide hotel syariah dilontarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mewujudkan halal tourism di Ibukota. Tak hanya itu, hotel syariah juga bisa menampung mantan pegawai griya pijat dan hotel Alexis yang dirumahkan. (Seph – sisidunia.com)