Home » News » Cairan Rokok Elektrik Ini Diduga Mengandung Narkoba

Cairan Rokok Elektrik Ini Diduga Mengandung Narkoba



Jakarta – Pada hari rabu kemarin Polisi berhasil mengamankan puluhan liquid atau cairan untuk rokok elektronik (vape) yang didatangkan dari Belanda. Cairan bermerek Dvtch Amsterdam tersebut mengandung narkoba jenis Canabinoid.

Cairan Rokok Elektrik Ini Diduga Mengandung Narkoba

Cairan Rokok Elektrik Ini Diduga Mengandung Narkoba

Di kalangan anak muda penggunaan rokok elektrik atau vape saat ini memang marak. Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes John Turman Panjaitan mengatakan beredarnya cairan vape yang mengandung narkoba tidak terlepas dari gaya hidup anak muda yang kini banyak menggunakan rokok jenis ini.

“Dari gaya hidup electric cigarette generasi muda, mahasiswa paling banyak menyalahgunakan ini. Itu dilihat oleh pangsa pasar luar negeri. Lalu dicampurkanlah vape ini (dengan narkoba),” jelas John.

Menurut John, kandungan narkoba Cannabinoid dalam cairan vape tersebut bisa menimbulkan halusinasi, ketagihan dan dalam jangka panjang akan merusak generasi muda di Indonesia. Namun John mengaku pihaknya tak bisa memastikan satu per satu cairan yang beredar saat ini aman dari narkoba atau tidak.

Baca juga : Ada Pihak Yang Ingin Menagih Hutang Suami Chacha Frederica ?

“Jadi saya imbau para mahasiswa-mahasiswi, para anak muda yang masih gunakan vape, berhenti lah. Karena begitu ada ketergantungan dengan vape, lama-lama akan dicampur dengan narkoba jenis Cannabinoid,” tutupnya.

(Png – sisidunia.com)