Home » Otomotif » Motor Ini Harganya Hampir Rp 2 Miliar, Lihat Penampakannya

Motor Ini Harganya Hampir Rp 2 Miliar, Lihat Penampakannya



Jakarta – Serharga sekitar Rp 1,6 M, itulah harga sebuah sepeda motor yang baru-baru ini resmi dikeluarkan oleh perusahaan BMW. Motor yang diberi nama BMW Motorrad atau juga disebut BMW HP4 Race tersebut dibekali spesifikasi balap yang baru saja diluncurkan di Malaysia.

Motor Ini Harganya Hampir Rp 2 Miliar, Lihat Penampakannya

Motor Ini Harganya Hampir Rp 2 Miliar, Lihat Penampakannya

Produsen kendaraan asal Jerman tersebut meluncurkan superbike BMW Motorrad dengan harga RM 520,900 atau jika dikonversi ke dalam mata uang rupiah setara dengan Rp 1,6 miliar.

Seperti diketahui, hanya diproduksi sebanyak 750 unit dan terbatas di seluruh dunia, produksi dari BMW Motorrad atau BMW HP4 sendiri. Namun sayangnya belum diketahui negara mana saja yang akan mendapat bagian motor tersebut.

Baca juga : Unggah Foto Ini, Nia Ramadhani Bikin Netizen Panas Dingin

BMW Motorrad dibuat oleh tim khusus yang bermarkas di Berlin, Jerman. Pantas saja jika disebut sebagai unit paling spesial dari BMW. Hal yang membedakan motor ini dengan motorsport lainnya adalah penggunaan serat carbon pada bagian rangka serta velgnya sehingga bobotnya lebih ringan yang akan menunjang akselerasi.

BMW Motorrad dibekali mesin berkapasitas 999 cc, DOXC, 16-valve liquid-cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 215 TK pada putaran mesin 13.900 rpm dan torsi sebesar 120 Nm di 10.000 rpm, itulah sumber tenaganya. Tenaga tersebut dikombinasikan dengan enam tingkat percepatan.

(Png – sisidunia.com)