Home » Hiburan » Menjadi Mualaf, Artis Ini Diminta Jauhi Liur Anjing

Menjadi Mualaf, Artis Ini Diminta Jauhi Liur Anjing



Jakarta – Artis dan model Davina Veronica Hariadi sejak tahun 2003, menjadi seorang mualaf. Mendapatkan hidayah diakui oleh Wanita kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1978 silam ini. Hidayah itu ia dapatkan usai melakukan perjalanan ke Italia.

Menjadi Mualaf, Artis Ini Diminta Jauhi Liur Anjing

Menjadi Mualaf, Artis Ini Diminta Jauhi Liur Anjing

Memeluk agama Islam itulah yang ia putuskan setelah sepulang dari perjalanan itu. Davina enggan mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa dia berpindah memeluk agama Islam. Namun dari keinginan hatinya paling dalam Davina menegaskan jika itu semua tanpa ada paksaan.

“Saya memang sudah masuk agama Islam sudah dari tahun kemarin. Tapi maaf, soal kenapa saya jadi Mualaf, saya tidak mau berkomentar karena semua itu adalah urusan saya dengan Tuhan yang diatas,” ujar Davina saat diwawancara media tahun 2004 silam.

Namun di tahun 2015 silam, dalam sebuah acara berbincang di Metro TV, Davina menceritakan pengalaman spiritualnya.

“belum pernah ya aku bicarakan sebelumnya ya, karena aku tu orangnya memang jarang sekali berbicara soal agama. kuakuin ini suatu yang aku alami sendiri, aku jalani. jadi saat aku decide memutuskan untuk pindah agama, itu udah suatu aku udah dapat hidayah, ya ini jalan aku, di saat itu pun juga, aku menemukan itu diri aku.” ujarnya.

Ia juga alasan mengapa ia memilih agama Islam. “Muslim itu indah,” ujarnya.

Keluarga besarnya juga banyak yang memeluk Islam, meskipun ia juga menyebut meski lahir dari keluarga Kristen -Katolik. Sehingga ia juga berujar tak asing dengan segala kegiatan ibadah di agama Islam.

Kini sudah tahun ke-14 ia memeluk Islam. Saat merayakan Idul Fitri lalu, Davina membagikan foto usai melaksanakan sholat ied. Tak sendirian, Davina mengunggah foto bersama anjing-anjing peliharaannya.

Baca juga : Viral di Medsos, Pemuda Ini Batal Nikahi 2 Wanita

Ya, Davina kini diketahui sebagai seorang pecinta binatang. Ia juga merupakan penggagas dan Ceo dari komunitas bernama @GardaSatwaIndonesia (GSI). Davina sering mengunggah foto-foto bersama hewan-hewan, termasuk anjing.

Melihat postingannya sejumlah netter kerap memperingatkan Davina.

“Najis tuh liur anjing,”

“Najis ituh kiss with dog,”

“Gak najis mbak,?,”

“di cucinya 7 kali pakai tanah lgi,apa gk ribeut,”

Namun beberapa netter lain memberikan penjelasan.

@wardhanihesty : “buat pecinta binatang ga ribet mas.. Karena mengasihi makhluk Allah juga kewajiban kita..di islam sendiri hanya dikatakan jiga daging hewan betaring (termasuk anjing) haram dimakan dan yg dikatakan najis itu adalah air liur anjing nya, cuma anjing sudah lumrah menjilati seluruh bagian tubuhnya makanya jadilah anjing itu najis. Tp ga pernah dibilang dlm islam kalo kita tidak boleh menolong dan menyayangi anjing karena anjing najis, atau nyuruh kita memukul bahkan membunuh anjing karena najis. NO! Ga ada.. Bahkan salah satu hewan yg Allah janjikan masuk islam adalah seekor anjing.ga ush di denger lah org macem guruh itu. Dgn dia bilang bgitu artinya pengetahuan dia sesungguhnya dangkal mba..,”

(Png – sisidunia.com)