Home » News » Buni Yani Temui Fadli Zon Jelang Sidang Putusan

Buni Yani Temui Fadli Zon Jelang Sidang Putusan



Jakarta – Buni Yani menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon jelang sidang putusan kasusnya, 14 November mendatang. Buni Yani datang ditemani kuasa hukumnya Aldwin Rahadian. Buni menyebut pertumuannya ini untuk membahas perkembangan terakhir proses persidangan dirinya.

Buni Yani Temui Fadli Zon Jelang Sidang Putusan

Buni Yani

“Sebelumnya saya dan tim hukum bertemu Amien Rais, Rabu sore di rumahnya. Pak Amien menyampaikan keprihatinannya akan kasus yang menimpa saya dan mengatakan akan menghadiri sidang vonis pada 14 November mendatang bersama alumni 212,” ujar Buni di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Buni sendiri menyatakan dirinya siap menghadapi sidang vonis.

“Mati pun sudah siap, orang enggak ada salah. Saya orang Lombok, nggak ada takut,” tegas Buni.

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian mengatakan, pihaknya mengadukan kejanggalan proses hukum kliennya tersebut kepada Fadli Zon.

Aldwin menduga proses hukum perkara Buni Yani merupakan pesanan dan kental akan kepentingan pihak tertentu.

“Beliau kapasitasnya sebagai pimpinan DPR, Beliau harus mengetahui. Kita ceritakan dari awal proses penegakan hukum masih lemah,” kata Aldwin.

Dia menegaskan, kliennya tidak memotong video pidato Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berpidato di Kepulauan Seribu.

“Jika masalah ini tidak diselesaikan maka akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, Aldwin mengaku akan mengundang Fadli dalam persidangan vonis kasus Buni Yani pada 14 November 2017 di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. (Seph – sisidunia.com)