Home » Hiburan » Marsha Timothy Ungkap Pengalaman Debut Main Teater

Marsha Timothy Ungkap Pengalaman Debut Main Teater



Jakarta – Dalam dunia peran, Marsha Timothy sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, istri Vino G Bastian ini ditetapkan sebagai best actrees mengalahkan Nicole Kidman di ajang penghargaan Festival Film Catalonia, lewat film Marlina Pembunuh dalam Empat Babak.

Marsha Timothy Ungkap Pengalaman Debut Main Teater

Marsha Timothy

Namun, dari sekian banyak film yang ia perankan, Marsha Timothy belum pernah sekalipun menjajal aktingnya di panggung teater. Untuk itu, ia pun mengiyakan tawaran Happy Salma untuk ikut terlibat dalam teater Perempuan-Perempuan Chairil.

Baca juga : Laudya Cynthia Bella Tidak Tenang Tinggalkan Suami di Korsel

“Sebelumnya aku belum pernah untuk dunia panggung atau teater. Enggak tahu kenapa, kali ini terpanggil hatinya untuk belajar sesuatu yang baru buat aku,” tutur Marsha Timothy, saat dijumpai di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Ia pun mengakui banyak perbedaan yang ia temui dari akting di film dan teater. “Banyak ya bedanya (film dan teater). Kalau di film ekspresi kelihatan, kalau di panggung enggak keliatan ekspresinya, suara harus lebih lantang,” sambung Marsha Timothy.

Terlebih lagi, perbedaan yang paling signifikan terletak secara teknis. Ketika di film, satu kesalahan bisa diperbaiki dengan mengulang adegan. Sementara, untuk di panggung teater kesalahan sekecil apapun, show must go on.

“Yang saya rasakan kalau di film itu kan ada cut-nya ya. Kalau di teater itu run thru enggak boleh ada salah, kalau pun ada salah harus secara cepat agar terlihat tidak salah,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam teater tersebut, Marsha Timothy akan beradu akting dengan Reza Rahadian, Tara Basro, Sita Nursanti hingga Chelsea Islan. Pementasan teater ini akan diselenggarakan di teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 11 dan 12 November 2017 pukul 20.00 WIB. (Seph – sisidunia.com)