Home » Techno » Simak, Cara Menghapus Pesan Salah Yang Sudah Terkirim di WA

Simak, Cara Menghapus Pesan Salah Yang Sudah Terkirim di WA



Jakarta – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang telah dinantikan penggunananya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan sehingga tidak akan terbaca oleh si penerima.

TekanSimak, Cara Menghapus Pesan Salah Yang Sudah Terkirim di WA Persebaran Berita Hoax, Pemerintah India Awasi Admin Grup Whatsapp

Aplikasi Whatsapp

WhatsApp menyebut fitur ini akan sangat berguna jika pengguna tidak sengaja mengirim pesan yang salah. Alhasil, Anda tidak akan merasa malu dengan kesalahan tersebut

Baca juga : Google Permudah Pencarian Dengan Fitur Baru Kode Negara

“Hal ini khususnya berguna jika Anda telah mengirim pesan ke chat yang salah atau jika terdapat kesalahan di pesan yang telah Anda kirim,” tulis keterangan WhatsApp di situs resminya.

Pesan yang sudah terhapus tidak akan dapat terbaca oleh si penerima. Namun, penerima akan mendapatkan keterangan “pesan ini telah dihapus” di chat.

Perlu digarisbawahi bahwa fitur ini hanya dapat digunakan sebelum tujuh menit berlalu. Selain itu, fitur ini hanya akan berfungsi di WhatsApp versi terbaru.

“Agar pesan dapat dihapus dengan sukses untuk semua orang, baik Anda dan penerima harus menggunakan WhatsApp versi terbaru untuk Android, iPhone, atau Windows Phone,” lanjut anak perusahaan Facebook ini.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna. Untuk mengetahui apakah Anda termasuk pengguna yang beruntung, cukup pergi ke Play Store untuk mengecek pembaruan yang tersedia.

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus pesan yang telah terlanjur dikirim.

1. Buka WhatsApp dan masuk ke chat dengan pesan yang ingin Anda hapus.

2. Ketuk dan tahan pesan yang ingin dihapus. Selain itu, Anda dapat memilih lebih dari satu pesan untuk menghapus beberapa pesan sekaligus.

3. Ketuk Hapus, lalu Ketuk Hapus untuk Semua Orang.

(Seph – sisidunia.com)