Home » Techno » Google Permudah Pencarian Dengan Fitur Baru Kode Negara

Google Permudah Pencarian Dengan Fitur Baru Kode Negara



Jakarta – Google kini dapat memudahkan penggunanya dalam hal penelusuran. Kode negara di nama domain tingkat atas Google tidak lagi berarti apa-apa. Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui cara memberi label layanan negara di berbagai macam perangkat.

Google Permudah Pencarian Dengan Kode Negara

Google

Sebelumnya, Google hanya mengandalkan layanan negara yang dapat diidentifikasikan dengan nama domain, kini Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan lokasi di mana Anda berada.

Baca juga : Akahkah Kecerdasan Buatan Akan Menandingi Manusia ?

“Jika Anda tinggal di Australia, Anda akan secara otomatis menerima layanan negara untuk Australia, namun saat bepergian ke Selandia Baru, hasil Anda akan beralih secara otomatis ke layanan negara untuk Selandia Baru. Setelah kembali ke Australia, Anda akan kembali dengan mulus ke layanan negara Australia,” ujar Evelyn Kao, Product Manager di Google.

Fitur ini sudah bisa dinikmati pada perangkat dekstop, web seluler, aplikasi Google untuk iOS dan Maps. Meskipun secara otomatis dapat beralih ke versi Google lainnya, pengguna dapat beralih secara manual ke negara yang ingin dituju dengan masuk ke menu setelan, namun akan menggunakan URL negara lama untuk mengakses layanan yang pengguna tidak inginkan lagi.

Untuk melihat layanan negara mana yang saat ini pengguna terima, bisa melihat dibagian bawah halaman hasil pencarian.

Google mengatakan bahwa perubahan tersebut akan memberikan pengguna pengalaman penelusuran yang lebih baik, dan memberi pengguna informasi paling berguna berdasarkan kueri penelusuran dan konteks lainnya, termasuk lokasi. Demikian dinukil dari Engadget, Minggu (29/10/2017). (seph – sisidunia.com)