Home » Travel & Kuliner » Ditahun 2017 Masih Ada Restoran Jual Makanan Seharga Rp 3 Ribu

Ditahun 2017 Masih Ada Restoran Jual Makanan Seharga Rp 3 Ribu



Johor – Di zaman yang semakin maju apa yang bisa kamu dapat dengan uang Rp3 ribu rupiah? Harga kebutuhan sehari-hari juga semakin mahal. seseorang membutuhkan uang Rp10 ribu uuntuk sekali makan saja. Tapi, di tahun 2017, jarang seseorang bisa makan dengan uang kurang dari Rp5 ribu rupiah.

Ditahun 2017 Masih Ada Restoran Jual Makanan Seharga Rp 3 Ribu

Ditahun 2017 Masih Ada Restoran Jual Makanan Seharga Rp 3 Ribu

Di media sosial belakangan ini di kejutkan dengan sebuah restoran. Restoran ini menjadi viral karena menjual semua makanannya seharga Rp3 ribuan saja. Menu yang dijual di restoran ini pun sangat beragam dan bikin ngiler. Mulai dari mi, soto hingga ayam goreng.

Sesuai namanya, semua makanan di tempat makan ini dijual 1 Ringgit atau sekitar Rp3 ribuan. Restoran ini bernama Restoran Seringgit dan berlokasi di Johor Malaysia. Meski harganya murah, restoran ini menyajikan makanan yang lezat dengan porsi cukup.

Sang pemilik yang bernama Ezal Laksamana adalah pencetus ide untuk membuka restoran ini. Ezal mengajukan ide ini pada keluarganya pada bulan Januari lalu. Baru 10 bulan dibuka, mereka telah mempunyai banyak pelanggan setia. Setiap harinya, restoran Ezal berhasil menjual 600 porsi makanan.

Restoran Seringgit menjual mee rebus, soto, ayam goreng, nasi lemak, pulut mangga hingga laksa. Semua makanan dihargai sama yaitu 1 Ringgit. Ezal mengaku menjaga kualitas makanan dengan harga sangat murah menjadi tantangan tersendiri.

Jika Ezal membuat ayam goreng berukuran kecil, maka ia akan mencurangi pembeli. Tapi, jika ukurannya terlalu besar, ia akan merugi.

“Keseimbangan adalah kuncinya. Restoran hanya bisa bertahan lama jika pembeli menikmati makanan dan restoran mendapat untung. Contohnya semangkuk mi ini, semua bahan seperti telur, kecambah dan ayam harus ada.” Ezal sengaja memilih lokasi berjualan di daerah pinggiran agar mendapat harga sewa tempat yang murah.

Baca juga : Tren, Jeans Ini Lebih Mirip Celana Thong

Hal ini juga dilakukan agar ia tak mempengaruhi bisnis makanan lainnya. Ia sengaja membiarkan harga murah dan makanan lezatnya sebagai bentuk promosi, oleh karena itu Ezal sendiri tak jarang melakukan promosi.

Sejak dibukanya restoran ini ada satu pelanggan setia mereka adalah seorang pekerja pabrik sekitar bernama Zhang. Zhang selalu makan siang di sana. Berbekal uang 3 Ringgit (Rp9 ribuan), Zhang bisa menikmati sepiring nasi campur dengan daging dan sayur. Harga ini juga termasuk segelas teh panas.

(Png – sisidunia.com)