Home » Gaya Hidup » Rempah-rempah Ini Dipercaya Bisa Mengusir Hantu

Rempah-rempah Ini Dipercaya Bisa Mengusir Hantu



Jakarta – Sebagian masyarakat Indonesia masih mempercayai hal-hal yang berbau mistis. Sebut saja seperti pemberian sesajen, penampakan makhluk gaib, hingga santet. Santet atau guna-guna merupakan kejadian mistis yang dialami seseorang agar mengalami masalah dan diyakini dilakukan oleh orang lain yang sirik kepadanya. Maka dari itu tak heran bila banyak orang yang berusaha terhindar dari hal tersebut.

Rempah-rempah Ini Dipercaya Bisa Mengusir Hantu

Ilustrasi

Jika ada kejadian aneh yang tidak lazim, tak sedikit masyarakat yang mengaitkannya dengan santet. Untuk mencegah atau menghindari hal tersebut, biasanya mereka memilih menggunakan rempah-rempah. Mengutip dari berbagai sumber, Jumat (20/10/2017), berikut beberapa rempah yang dipercaya bisa menangkal hal-hal mistis;

Merica

Masyarakat Toraja percaya campuran merica, bawang merah, dan minyak goreng apabila diramu menjadi minyak gosok bisa menangkal ilmu hitam. Cara penggunaannya pun sederhana, hanya tinggal menggosokkan minyak ke seluruh anggota tubuh. Hal itu dianggap dapat mengeluarkan roh-roh jahat yang masuk ke tubuh.

Bangle

Masih berasal dari Toraja. Di sana ada rempah bernama bangle yang sekilas bentuknya menyerupai jahe. Bangle dianggap memiliki aroma yang tidak disukai oleh hantu dan mereka yang memiliki ilmu hitam. Jika ampas bangle yang sudah dikunyah dilumuri ke tubuh seseorang, maka bisa mengusir roh jahat yang berada di sekitar orang tersebut.

Kencur

Anda tentu sering mendengar bahwa roh jahat mengincar anak-anak. Salah satu mitosnya adalah roh jahat bisa menghisap darah anak kecil. Maka dari itu, untuk menangkal roh jahat biasanya kencur akan dicampurkan dengan bawang putih dan ketumbar untuk dikunyah dan kemudian disembur. Semburan itu dipercaya bisa membuat roh jahat pergi dari anak-anak.

Bawang putih

Kepercayaan terhadap bawang putih bisa menangkal hal mistis bukan hanya terjadi di Indonesia saja melainkan di luar negeri. Banyak yang menganggap jika untaian bawang putih diletakkan di dekat jendela atau pintu, maka akan mencegah masuknya roh jahat ke dalam rumah. Bawang putih dianggap bisa mengusir dan membuat roh jahat menjauhi rumah.

Jahe

Adakah di antara Anda yang menanam jahe di rumah? Jika iya, bisa jadi rumah Anda termasuk dalam kategori damai. Konon katanya tanaman jahe dapat memberikan aura positif untuk rumah. Aura tersebut dapat menangkal roh jahat di sekitar rumah untuk masuk.

(Seph – sisidunia.com)