Home » News » Anies Terjebak Macet di Puncak, Ini Kata Polisi

Anies Terjebak Macet di Puncak, Ini Kata Polisi



Bogor – Sempat terjadi, kemacetan parah di jalur Puncak Bogor, Sabtu (21/201/2017). Kemacetan itu membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlambat menghadiri acara pelantikan kepengurusan Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA), di Kebun Raya Bogor.

Anies Terjebak Macet di Puncak, Ini Kata Polisi

Kemacetan di puncak Bogor

Anies mengaku terjebak macet di jalur Puncak, usai mengikuti acara Tea Walk yang dihadiri sekitar 8.000 PNS Pemprov DKI Jakarta di area perkebunan teh Gunung Mas, Sabtu (21/10/2017).

Seharusnya, Anies dijadwalkan tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, ia baru tiba di lokasi tepat pukul 11.06 WIB, setelah Ganjar Pranowo, Ketua PP Kagama, meninggalkan acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Rastama mengaku kemacetan justru diakibatkan oleh bus dari rombongan PNS Pemprov DKI Jakarta yang parkir di bahu Jalan Raya Puncak.

“Karena lahan parkir terbatas, jadi parkirnya sampai ke luar area. Ya arus lalu lintas jadi tersendat,” kata Hasbi.

Hasbi juga menegaskan, Gubernur Anies Baswedan terjebak macet karena yang bersangkutan melawan arus saat kepolisian memberlakukan aturan satu arah dari Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ya, terang saja kejebak macet, karena lawan arus. Waktu itu kami sudah minta Gubernur agar melintas jalur alternatif, tapi tidak mau,” kata dia.

(Seph – sisidunia.com)