Home » Ekonomi & Bisnis » Jabat Presiden AS, Kekayaan Trump Makin Merosot

Jabat Presiden AS, Kekayaan Trump Makin Merosot



Jakarta – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dilaporkan tengah mengalami penurunan peringkat dari daftar orang terkaya di Amerika. Dalam peringkat tersebut, pebisnis dunia ini disebut merosot hingga 92 peringkat. Tahun lalu, Trump berada di posisi peringkat 156. Kini ia berada di peringkat 248 dari jumlah 400 orang terkaya di Amerika.

Tanda Buruk Bagi Kebebasan Pers dari Gedung Putih

Presiden Donald Trump

Mengutip CNN Money, Rabu (17/10/2017), Forbes mengatribusikan anjloknya kekayaan Trump dengan semakin sulitnya pasar real estate di New York, khususnya untuk lokasi-lokasi ritel.

Selain itu, kekayaan Trump juga merosot lantaran harus menjalani proses hukum dan kampanye presiden yang menyedot dana besar.

Trump harus membayar 25 juta dollar AS setelah ada tuntutan hukum. Hal ini terkait permasalahan pada seminar real estate di Trump University.

Meski kekayaan Trump menurun, angka kepemilikan orang-orang terkaya di AS pada umumnya naik ketimbang tahun lalu.

Bill Gates masih mempertahankan gelar sebagai orang terkaya di Amerika dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai US$89 miliar.

Posisi kedua juga masih dipegang oleh CEO Amazon, Jeff Bezos, dengan kekayaan bernilai US$81,5 miliar, disusul Warren Buffett yang menyimpan US$78 miliar dalam pundi-pundinya.

Lonjakan terbesar diraih oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dengan kenaikan US$15,5 miliar hingga kekayaannya mencapai US$71 miliar, membawanya duduk di posisi keempat dalam daftar orang terkaya di Amerika versi Forbes.

Predikat orang kaya termuda Forbes jatuh ke tangan pendiri Snapchat, Evan Spiegel. Pria kelahiran 27 tahun silam ini tercatat memiliki kekayaan hingga US$3,1 miliar.

Sementara itu, gelar orang kaya tertua di Amerika disandangkan kepada Alexander Spanos. Di usia 94 tahun, raja pengembang dan pemilik tim footbal San Diego Chargers ini mengantungi kekayaan hingga US$2,4 miliar.

Secara keseluruhan, rata-rata kekayaan jajaran 400 orang terkaya Amerika pada tahun ini mencapai 2,7 triliun, meningkat US$2,4 triliun dari tahun lalu. (seph – sisidunia.com)