Home » Travel & Kuliner » Inilah Minuman Yang Membuat Warga di China Rela Antri 7 Jam

Inilah Minuman Yang Membuat Warga di China Rela Antri 7 Jam



Beijing – Saat ini di Beijing, China telah populer sebuah minuman Cheese tea. Banyak orang rela antre demi mencicip minuman yang memadukan teh dan keju ini.

Inilah Minuman Yang Membuat Warga di China Rela Antri 7 Jam

Inilah Minuman Yang Membuat Warga di China Rela Antri 7 Jam

Saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Taikoo Li di Beijing, China, Anda akan mendapati banyak antrean yang memadati gerai Hey Tea. Banyak dari mereka yang penasaran dengan rasa cheese tea yang dijual 30 yuan atau sekitar Rp 61.250.

Hey Tea ini dulu bernama Royal Tea dan dengan menu andalannya yakni salty milk tea didirikan tahun 2012 di Provinsi Guangdong, China. Pada 2016, Royal Tea berubah konsep menjadi Hey Tea dengan menu andalan teh dingin bertopping keju.

Benar-benar membludak peminat cheese tea di gerai Hey Tea, Shanghai. Beberapa pengunjung harus rela antre 3 hingga 7 jam untuk mencicip minuman fenomenal ini. Pihak Hey Tea bahkan menyewa satpam untuk mengawasi antrean agar teratur dan tidak rusuh.

3.000 gelas minuman yang dapat dijual dalam sehari. Xiao Shuqin dari Hey Tea mengatakan, “Milk tea sebenarnya bukan hal baru tetapi menambahkan keju ke dalamnya adalah ide kami. Tadinya kami mencoba memadukan mangga dan keju namun tidak berhasil. Begitu memadukan teh dan keju, ternyata rasanya saling melengkapi,” ujar Xiao.

Menurutnya, keju menetralisir rasa pahit teh dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. “Begitu Anda meminumnya, Anda mencecap kembali manisnya teh,” jelas Xiao.

Baca juga : Dewi Persik Berperan Sebagai Hantu Cantik di Sinetron Terbaru

Hampir tiap pembeli Hey Tea mengunggah foto minuman ini ke media sosial. Hal ini akhirnya memicu penjualan Hey Tea semakin banyak. Karenanya Hey Tea membatasi penjualan satu orang maksimal membeli dua gelas teh saja.

Saat ditanya kenapa mau mengantre minuman fenomenal ini, seorang pembeli bernama Zhang Wanqing mengatakan, “Ada rasa pencapaian dan kepuasan, kami akhirnya mencicip minuman ini setelah antrean panjang.” Soal rasa, menurutnya tak terlalu luar biasa. Namun ia memberi nilai 9 untuk cheese tea buatan Hey Tea.

(Png – sisidunia.com)