Home » News » Demi Pikat Wanita, Pria Ini Nyamar Jadi Polisi

Demi Pikat Wanita, Pria Ini Nyamar Jadi Polisi



Blitar – Riyan Abdi Saputro (32) siap melakukan apa saja demi menarik hati wanita pujaannya yang berinisial DK (32) wanita asal Gedog. Bahkan, tanpa peduli akibat dibelakangnya, Riyan nekat menyamar sebagai anggota Polisi di Polres Kepanjen, Malang.  Dengan nama FB Ferel Saputra dia terlihat yakin dengan gayanya yang seolah – olah menjadi polisi sungguhan.

Walaupun tanpa hubungan ikatan perkawinan dan tanpa lapor ketua RT setempat Riyan sering menginap di rumahnya DK.

Kelakuan warga Dusun Sumber Wader Rt 002 Rw 003, Desa Sumberagung, Kecamatan, Selorejo Kabupaten Blitar ini, terungkap setelah warga sekitar Desa Gedog melaporkannya ke polisi.

“Kami cross cek dengan anggota Buser satreskrim dan propam Polres Blitar Kota, ternyata yang bersangkutan ini bukan anggota polisi. Jadi dia dan pasangannya kami amankan untuk diintrogasi provost polri,” jelas Kasatreskrim Polresta Blitar, AKP Heri Sugiono saat dikonfirmasi, Sabtu (21/10/2017).

Ternyata, DK dan keluarganya baru menyadari tipu muslihat Riyan, setelah rumah mereka didatangi polisi.

Dalam keterangannya, DK mengaku mengenal Riyan sejak bulan Juni lalu. Mereka berkenalan lewat Facebook. Dari pertemanan di FB itu, komunikasi terjalin semakin dekat. Hingga Riyan kerap menginap di rumahnya dan akan dijadikan menantu oleh orang tuanya.

Lebih lanjut, Kasatreskrim Polresta Blitar ini mengimbau masyarakat tidak langsung percaya dengan status seseorang di akun media sosial.