Home » News » Masuk Pemukiman Warga, Orang Utan di Kaltim Jadi Sasaran Tembak

Masuk Pemukiman Warga, Orang Utan di Kaltim Jadi Sasaran Tembak



Sebulu – Seekor satwa orangutan dilaporkan tersesat di permukiman warga, di Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kalimantan Timur. Beragam banyak cara yang dilakukan warga untuk menangkapnya hingga menembaknya pakai senapan angin.

Masuk Pemukiman Warga, Orang Utan di Kaltim Jadi Sasaran Tembak

Masuk Pemukiman Warga, Orang Utan di Kaltim Jadi Sasaran Tembak

Sejak hari rabu kemarin orangutan itu sudah terlihat di pemukiman warga. Dan banyak warga berusaha menangkapnya, entah apa tujuannya.

“Sudah dari kemarin mas, terlihat di sekitar permukiman. Awalnya sedikit orang yang tahu,” kata Joko, warga Sebulu Modern.

Diketahui akhir-akhir ini, warga mulai semakin banyak yang tahu keberadaan orangutan malang usia dewasa itu. Puncaknya pada siang tadi, banyak warga pun beramai-ramai berupaya menangkapnya. Bukannya tenang, orangutan itu terlihat panik.

“Awalnya ada yang pakai tali. Tapi lama-lama ada yang pakai senapan angin, ada juga yang pakai parang,” ujar Joko.

“Ya, senapan angin itu, ditembakkan ke orangutan itu. Juga ada yang pakai parang, tapi sepertinya mental. Khawatirnya warga sini, orangutan itu masuk rumah karena ada yang rumahnya sempat dimasuki orangutan itu,” tambah Joko.

Semoga pihak terkait bisa turun tangan dan mengamankan orangutan dengan cara lebih persuasif, agar tidak melukai bahkan mematikan satwa primata itu.

Baca juga : Peluang Bisnis Baru Dibalik Kewajiban Registrasi Kartu Pra Bayar

“Menurut saya harus cepat ditangani ya. Kalau nggak kasihan. Siang tadi sebelum ramai-ramai mau ditangkap, orangutan itu sempat naik pohon kelapa makan batang pohon kelapa,” ungkap Joko.

“Sepertinya memang dia lagi lapar, kelaparan. Karena dikejar buat ditangkap, seperti sedang stres. Sekarang, setelah tadi siang orangutannya ada di sebulu dekat Sungai, sekarang ada di daerah Sebulu Modern,” tambah Sofyan, warga Sebulu.

(Png – sisidunia.com)