Home » Sport » Gianluca Vialli Prediksi Alvaro Morata Bakal Ungguli Romelu Lukaku

Gianluca Vialli Prediksi Alvaro Morata Bakal Ungguli Romelu Lukaku



London – Eks Striker Chelsea, Gianluca Vialli memprediksi jika Alvaro Morata yang bakal mengungguli Romelu Lukaku, Harry Kane, dan Sergio Aguero dalam memperebutkan Top Skor Liga Primer Inggris musim ini.

Gianluca Vialli Prediksi Alvaro Morata Bakal Ungguli Romelu Lukaku

Gianluca Vialli Prediksi Alvaro Morata Bakal Ungguli Romelu Lukaku

Seperti diketahui, Morata tampil impresif sejak didatangkan dari Real Madrid senilai £58 juta pada musim panas kemarin. Kini Morata sudah mengoleksi enam gol di Liga Primer. Namun cedera hamstring menghampirinnya dan absen ketika Chelsea menelan kekalahan 2-1 kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Victor Lindelof Bisa Luapkan Rasa Senangnya Usai Tampil Bagus Untuk MU

Beruntungnya, Morata sudah membela Chelsea kembali saat melawan AS Roma di Liga Champions tengah pekan ini dan akan kembali bermain saat melawan Watford pada Sabtu (21/10) esok.

Performa Morata di awal musim ini membuat Vialli kagum. Menurutnya, Morata bakal menjadi mesin gol bagi Chelsea seperti halnya Diego Costa di tiga musim sebelumnya. Morata juga disebut lebih efektif dibanding Lukaku, yang menjadi topskor sementara Liga Primer musim ini.

“Saya tidak ragu bahwa Morata akan mengantar Chelsea menjuarai Liga Primer sebagai striker paling subur,” kata Vialli kepada Goal Italia.

“Dia bukan Diego Costa, karena memiliki gaya bermain yang berbeda. Dia juga bukan Lukaku mengingat tidak memiliki fisik setangguh Lukaku, namun dia mungkin lebih efektif. Morata hanya perlu sedikit peluang untuk mencetak gol, sementara Lukaku butuh tiga peluang untuk mencetak satu gol,” jelasnya.

Vialli juga terkesan oleh adaptasi Morata yang cukup cepat dalam musim debutnya di Inggris. Kualitas teknik Morata ditambah dengan agresivitas bermain dan kemauannya untuk terus berlari sepanjang laga menjadi atribut yang menjadi faktor penting dalam proses penyesuaian ini.

“Saya sangat mengenal Morata karena dia pernah beberapa musim berkarier di Italia [bersama Juventus]. Dia adalah striker yang sangat bertalenta. Saya suka dengan fakta bahwa dia banyak berlari. Kebanyakan striker tidak seperti itu, tapi Morata mau bekerja keras. Dia juga mampu membaca permainan dengan sangat efektif,” sambung Vialli.

“Pengalamannya di Spanyol dan Italia juga membantunya untuk langsung bersinar di Inggris. Saya yakin Antonio Conte sangat puas dengan performa Morata sejauh ini,” imbuhnya.