Home » News » Catat, Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Oleh Pemprov Jatim

Catat, Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Oleh Pemprov Jatim



Jakarta – Program pemutihan pajak kendaraan oleh Pemprov Jatim ternyata jadi digelar di penghujung tahun ini. Jadwal pemutihan ini lebih lambat dari tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan September hingga Oktober.

Catat, Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Oleh Pemprov Jatim

Ilustrasi

Informasi yang diterima, Senin (23/10/2017) adalah waktu dibuka layanan yang paling ditunggu penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB) di Jatim ini.

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jatim Bobby Soemarsiono saat dikonfirmasi membenarkan rencana pemutihan itu.

“Hanya berlaku pembayaran pajak pokok. Tetap pajak utama harus dibayar. Sabtu (21/10/2017) akan kami sampaikan rilis resminya,” ucap Bobby, Kamis (12/10/2017).

Menurut Bobby, yang digratiskan adalah denda pajak selama wajib pajak menunggak pajak kendaraan. Jika nunggak pajak tiga tahun, tiga kali pajak pokok itu harus dibayar.

Selain pemutihan program penghapusan denda pajak kendaraan itu, juga dibarengi dengan biaya balik nama (BBN) gratis. Pembeli kendaraan bekas bisa diganti menjadi pemilik sendiri.

Layanan itu akan dibuka mulai 23 Oktober 2017 hingga 28 Desember 2017. Sebelumnya memang tidak ada kepastian akan rencana pemutihan itu.

Beberapa waktu lalu, Bobby masih minta arahan dari Gubernur Jatim Soekarwo. Sementara Pakde Karwo meminta kajian menyeluruh bersama DPRD Provinsi Jatim. (seph – sisidunia.com)