Home » Hiburan » Benarkah Lagu Sayang Via Vallen Hasil Jiplakan ?

Benarkah Lagu Sayang Via Vallen Hasil Jiplakan ?



Jakarta – Pasti kalian tidak dengan lagu ‘Sayang’? Ya, lagu yang dinyanyikan oleh para penyanyi dangdut.

Benarkah Lagu Sayang Via Vallen Hasil Jiplakan ?

Vai Vallen

Seperti NDX aka Familia dengan konsep hip hop dangdut. Hingga penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Via Vallen dengan versi koplonya.

Baca juga : Hamil Kedua, Adi Nugroho Merasakan Perbedaan Terhadap Istrinya

Namun, muncul kontroversi seiring kepopuleran lagu sayang ini. Setelah lagunya tenar lagu sayang banyak dikatakan menjiplak.

Akun Youtube genthokorea memposting video lagu berjudul Mirae yang dinyanyikan Kiroro asal Jepang. Lagu tersebut yang dikatakan sebagai versi aslinya ‘Sayang’.

“Lagu aslinya begini, malah diplagiat dibuat dangdut koplo di Indonesia” komentar Skt Brown.

Nah, hal itu dibenarkan oleh salah satu personel NDX, Yolanda. Nanda mengatakan lagu sayang dibuat versi Jawa oleh Anton Obama.

“Awalnya lagu Sayang memang dari lagu Bahasa Jepang, lalu Anton Obama membuat dalam versi Bahasa Jawa” kata Nanda.

NDX sendiri menyanyikan lagu Sayang ini dengan ditambahi lirik di bagian rapnya. Kemudian lagu itu semakin populer setelah dinyanyikan pedangdut Via Vallen.

Dan karena hal itu kontroversi lagu Sayang pun makin besar. Namun, Via Vallen akhirnya memberikan klarifikasi di akun Instagram @viavallen.

Dalam klarifikasinya, Via Vallen tidak mengaku lagu Sayang sebagai ciptaannya. Dalam tulisannya tersebut mengatakan bahwa dia hanya berhasil mempopulerkannya. (Seph – sisidunia.com)