Home » Gaya Hidup » Jangan Dibuang, Sikat Gigi Bekas Bisa Digunakan Untuk Ini

Jangan Dibuang, Sikat Gigi Bekas Bisa Digunakan Untuk Ini



Jakarta – Sikat gigi memiliki umur masa pakai, kurang lebih selama 2-3 bulan. Lebih dari waktu itu, sikat gigi dinyatakan kedaluwarsa dan harus diganti.

Jangan Dibuang, Sikat Gigi Bekas Bisa Digunakan Untuk Ini

Sikat gigi bekas

High Quality Life menyarankan, sebaiknya sikat gigi bekas jangan langsung dibuang, karena ditambah dengan korek api, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi itu. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan sikat gigi bekas.

1. Membersihkan Celah Gelas Kecil

Untuk membersihkan gelas yang kecil, kita membutuhkan ukuran sikat yang kecil pula. Dari pada membeli sikat khusus untuk membersihkan gelas, mengapa kamu tidak menggunakan sikat gigi bekas? Yang kamu butuhkan hanya dengan membakar bagian belakang kepala sikat gigi. Lalu membengkokkannya menyerupai huruf L. Dengan posisi seperti itu, kamu bisa menyikat bagian dasar gelas, sehingga bakteri tidak tumbuh di dasar gelas. Dengan korek api, kamu juga bisa mengubah model sikat gigi sesuai kebutuhan.

2. Membersihkan Keyboard

Meskipun kerap berada di dalam ruangan, jangan dianggap keyboard laptop ataupun PC bebas dari kotoran. Celah pada keyboard kerap kali kemasukan debu. Cara efektif membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi bekas. Kamu tinggal menyesuaikan bentuk dan rongga sikat sesuai celah keyboardmu.

3. Membersihkan Kipas Angin

Hal ini berlaku juga untuk pengering rambut, jika angin yang keluar terasa pelan, barangkali baling kipas atau pengering rambutmu banyak ditempeli debu. Gunakan sikat gigi bekasmu untuk membersihkan semua kotoran yang mengendap.

4. Membersihkan Saluran Wastafel

Untuk membersihkan saluran wastafel, kamu membutuhkan dua sikat gigi bekas yang diikat saling membelakangi. Sekarang ini kamu memiliki sikat dengan dua kepala, sehingga kamu bisa memutarnya sampai 360 derajat. Dijamin bentuk sikat seperti itu lebih ampuh membersihkan lubang wastafel.

5. Membersihkan Celah Keramik

Sapu biasa tidak cukup efektif membersihkan celah keramik. Malah ketika kamu menyapu, debu akan tertinggal dan menggumpul di celah keramik. Namun dengan menggunakan sikat gigi bekas, debu-debu itu akan mudah dikeluarkan.

(Seph – sisidunia.com)