Home » Otomotif » Pria Ini Rombak Mobil Milyaran Rupiah Jadi Kereta Kuda

Pria Ini Rombak Mobil Milyaran Rupiah Jadi Kereta Kuda



New York – Jeremy Dean yang berprofesi sebagai seorang seniman kini telah mengubah mobil Hummer hi-tech menjadi kereta kuda. Ia mendapatkan inspirasi dari keyakinannya bahwa Cars Utility Sports yang menggerogoti bensin mewakili segala sesuatu yang salah dengan budaya dan konsumerisme Amerika.

Pria Ini Rombak Mobil Milyaran Rupiah Jadi Kereta Kuda

Pria Ini Rombak Mobil Milyaran Rupiah Jadi Kereta Kuda

Untuk membeli mobil Hummer ini, warga New York cuma menghabiskan ratusan juta rupiah dan mengubahnya menjadi kereta yang hanya bisa berjalan saat ditarik sebagai layaknya gerobak. Harga Rp 1 Miliar lah kalau mobil ini dijual di Indonesia.

“Saya mengemukakan ide tersebut selama krisis ekonomi global.” ungkap Dean.

“Saya pikir para hummers ini adalah puncak konsumerisme dan simbol status yang kuat, jadi apa yang akan terjadi bila mereka tidak lagi berkelanjutan?” tambahnya.

Selama enam minggu lah bagi Dean dan timnya untuk ‘menghancurkan’ Hummer H2 dan mengubahnya menjadi kereta tanpa mesin.

Baca juga : Dokter Larang Putri Titian Susui Bayi Sambil Pegang Handphone

Proyek ini dinamai Back To The Futurama memulai debut publiknya di New York Central Park, di mana kereta besar yang berat dan berat itu ditarik oleh dua kuda putih bernama Diesel dan Dean.

“Mereka cukup kuat untuk menariknya.” kata Pak Dean.

Dia menambahkan, “Tidak ada kuda yang dirugikan dalam menarik kereta kuda ini. Kereta ini dibangun dengan baik sehingga bisa ditarik oleh satu orang yang kuat jika perlu.” ungkapnya.

(Png – sisidunia.com)