Home » News » Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja Seberat 300 Kg di Tol Tangerang-Jakarta

Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja Seberat 300 Kg di Tol Tangerang-Jakarta



Jakarta – Di dalam truk di Tol Tangerang-Jakarta, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menemukan 300 Kg lebih ganja. Pemilik ganja tersebut saat ini tengah dalam pengejaran.

Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja Seberat 300 Kg di Tol Tangerang-Jakarta

Gambar ilustrasi

“Sementara sudah kita identifikasi badar atau pemilik dari ganja tersebut dan masih kita kejar,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan kepada, Minggu (15/10/2017).

Baca juga : Polisi Mengamankan 8 Pelaku Perusak dan Penganiayaan di Bandara Notohadinegoro

Kasus itu terungkap setelah polisi menerima laporan terkait adanya transaksi narkoba di rest area Tol Tangerang-Jakarta. Petugas kemudian menangkap dua orang kurir berinisial RJ dan G yang membawa 40 Kg ganja di mobil Toyota Calya (sebelumnya ditulis Ayla).

“Yang 40 Kg di mobil Calya ini bandarnya beda dengan yang di truk,” sambungnya.

Dari situ, polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap truk kontainer warna kuning. Truk tersebut sempat menurunkan 40 Kg ganja ke mobil Calya.

“Awalnya kan dia nurunin ke mobil Calya, terus kita kejar ternyata saat diperiksa itu kosong. Karena kita yakin masih ada barang di dalam truk itu kita periksa, ternyata dia ada tempat khusus untuk menyimpan ganja itu,” jelas Suwondo.

Ganja tersebut disimpan di bawah bak truk yang sudah dimodifikasi. Polisi menangkap sopir truk bernama Agam dalam operasi tersebut. (Seph – sisidunia.com)