Home » Sport » Keinginanan Ayatussypa Menjuarai Sirkuit Manggal Lahat

Keinginanan Ayatussypa Menjuarai Sirkuit Manggal Lahat



Lahat – Keinginan dari gadis belia asal Banten, Ayatussypa (19) adalah menjadi juara kelas Matic 130cc STD perempuan yang digelar di Sirkuit Manggul Lahat dalam kejuaraan Aswari Sumatera Cup Prix Seri III pada 14-15 Oktober 2017.

Keinginanan Ayatussypa Menjuarai Sirkui Manggal Lahat

Ayatussypa

Ayatussypa merupakan pembalap wanita yang sudah pernah mengikuti beberapa kejuaraan nasional (Kejurnas) dan keluar sebagai juara pertama. Sebut saja di Kejurnas Aceh, Sulawesi dan lain-lain.

Pembalap berjilbab dan berparas cantik ini bercerita, awalnya ia terjun ke dunia balap bukan karena Hobi atau keinginannya sendiri. Sejak tiga tahun lalu, lantaran ajakan temannya, Ayatussypa atau biasa disapa syppa mencoba untuk ikut balapan.

Lantaran terpacu adrenalin dan keluar sebagai juara, dirinya menjadi ketagihan dan mencintai dunia balap motor tersebut.

“Awalnya nemenin teman, malah disuruh ikut-ikutan balap. Eh jadi keterusan. Kalau dibilang suka atau tidak sama dunia balap ini, saya bilang senang ya karena bisa banyak keluarga dan menambah teman serta bisa keliling Indonesia,” ucap ssypa.

Ssypa sendiri mempunyai target menjadi juara di kelas matic wanita di Sirkuit Manggul kebanggaan masyarakat Lahat dan Sumatera Selatan (Sumsel) ini. “Ya Target saya jadi juara seperti sebelum-sebelumnya,” harapnya.

Menurut ssypa sendiri, minat dari pembalap wanita di Sumsel masih kurang. Namun, untuk di luar Sumsel seperti Jambi atau di daerah lain seperti Pulau Jawa sudah banyak yang berminat. Ia berharap pembalap wanita bisa bertambah jumlahnya. (Seph – sisidunia.com)