Home » News » Sering Diejek, Bocah Ini Malu Punya Nama Aril Piterpen

Sering Diejek, Bocah Ini Malu Punya Nama Aril Piterpen



Banyuwangi – Seperti kebanyakan teman seusianya tidak ada yang berbeda dari bocah laki-laki yang lahir di Banyuwangi ini. Ia senang sekali bermain bola bersama dengan teman sekelasnya.

Sering Diejek, Bocah Ini Malu Punya Nama Aril Piterpen

Sering Diejek, Bocah Ini Malu Punya Nama Aril Piterpen

“Aku mau jadi pemain bola,” ungkap dia

Akan tetapi, yang menjadi istimewa ialah, ia memiliki nama yang unik yaitu Aril Piterpen. Namanya mirip dengan nama penyanyi band Noah, Ariel, yang sebelumnya terkenal dengan band Peterpan.

Ibunya nya lah yang memberi nama tersebut. “Tetapi, kalau boleh, aku mau ganti nama soalnya sering diejek sama teman. ‘Aril… Aril…’ gitu katanya. Tetapi, aku belum ngomong ke ibu kalau mau ganti nama,” ungkapnya sambil tertawa.

Melihat Ariel menyanyi di televisi pun sudah sering dilihat oleh Aril. “Aku lihat Ariel yang di televisi, ganteng, tetapi aku enggak mau jadi penyanyi. Maunya jadi pemain bola,” ungkap Aril.

Sempat heran dengan nama anak didiknya tersebut, salah satu guru SD nya yakni Imam Mahrus bertanya kepada Ibunya. Ibunya menjawab, saat dia akan melahirkan, Ariel dan bandnya Peterpan sedang manggung di Banyuwangi.

“‘Saya ngefans sama Ariel,’ gitu kata ibunya. Memang saat itu kan Ariel sama bandnya lagi terkenal-terkenalnya,” ungkap Imam.

“Saya juga kaget pas memeriksa buku induk dan menanyakan ke ibunya Aril, takut salah tulis. Ternyata, memang gitu namanya, termasuk ejaannya,” ungkap Imam.

Ejaan Aril memang ditulis dengan kata “Aril” dan bukan “Ariel” seperti ejaan yang dipakai penyanyi Nazril Irham (Ariel). Peterpan pun ditulis dengan ejaan “Piterpen”.

Baca juga : Via Vallen Lebih Banyak Mendapat Dukungan Dibanding Ayu Ting Ting

Dalam kehidupan sehari-hari, menurut Imam, Aril belajar dan bermain layaknya teman-teman lainnya. “Ya, seperti pada umumnya anak-anak. Dia suka main bola dan memang suka guyon anaknya,” kata dia.

Selain Aril Piterpen, menurut Imam di sekolahnya juga pernah memiliki siswa yang bernama Iwan Fales yang lulus pada tahun 1996.

“Saya percaya kalau orangtua ngasih nama dengan banyak harapan baik untuk anak-anaknya, termasuk juga Aril. Semoga dia sukses, terkenal, dan berkarya seperti Ariel yang di Jakarta,” kata Imam.

(Png – sisidunia.com)