Home » Techno » Resmi Dirilis, Harga Xiaomi Mi A1 Dibandrol Rp 3 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Xiaomi Mi A1 Dibandrol Rp 3 Jutaan



Jakarta – Setelah puas dengan rumpun Redmi, Xiaomi akhirnya menghadirkan varian kelas menengah ke atas untuk pasar Indonesia. Xiaomi Mi A1 sebenarnya bukanlah ponsel Mi yang pertama yang hadir di Tanah Air. Mereka sudah lebih dulu memasarkan Mi 4i dua tahun silam.

Resmi Dirilis, Harga Xiaomi Mi A1 Dibandrol Rp 3 Jutaan

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 menjadi ponsel Mi pertama Xiaomi yang dirakit di Indonesia. Kehadirannya untuk konsumen pastinya mengundang perhatian banyak pihak. Alasannya, bukan hanya soal harga, Xiaomi coba membuktikan bahwa mereka tidak hanya menciptakan ponsel yang terjangkau. Apa saja yang ingin mereka pamerkan dari Mi A1? Berikut ulasannya

Desain

Xiaomi Mi A1 mengusung desain yang cukup keren. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini mempunyai dimensi yang cukup ramping. Uniknya, dimensi ini tidak mengurangi kenyamanan ketika dipegang satu tangan. Padahal, bodinya yang berbalut metal seringkali menjadi masalah untuk pengguna yang tangannya mudah berkeringat. Xiaomi Mi A1 mencoba menghapus pemahaman tersebut, dan hasilnya bagi saya cukup sukses. Xiaomi menggunakan tekstur doff yang membuat bodinya agak kesat.

Software & Antarmuka

Sebagai ponsel Android One, Xiaomi Mi A1 mengadopsi Android 7.0 Nougat versi terbaru, dan dipastikan ia mendapatkan Android 8.0 Oreo. Xiaomi Mi A1 tidak dibungkus dengan MIUI, membuatnya sebagai ponsel Xiaomi yang benar-benar berbeda selama ini. Tampilannya yang sangat Google, sudah pasti menyediakan berbagai layanan standar dari sang pencipta Android. Tampilan setiap ikon dan unsur warna yang dipakai terlihat sangat khas yang biasanya tersedia untuk Google Pixel.

Kamera dan Video

Xiaomi Mi A1 menggunakan dua kamera belakang dengan kekuatan masing-masing 12MP. Keduanya punya fungsi berbeda, yaitu wide angle untuk kamera pertama dan telephoto di kamera kedua. Salah satu fungsi utama yang dihadirkan dari perpaduan kamera ini adalah efek bokeh yang lebih tajam.

Performa dan Baterai

Xiaomi masih menggunakan resep lama untuk menyajikan Mi A1: harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi. Perusahaan asal Tiongkok itu memadankan Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk ponsel Android One miliknya. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Moto G5S Plus, LG Q6 dan Coolpad Cool Dual, ponsel buatan Xiaomi memiliki spesifikasi yang paling tinggi.

 

(Seph – sisidunia.com)