Home » Hiburan » Ratu Vienny Mundur Sebagai Kapten Tim KIII JKT48

Ratu Vienny Mundur Sebagai Kapten Tim KIII JKT48



JAkarta – JKT48 memberi konfirmasi terkait nasib Ratu Vienny Fitrilya usai mengunggah surat pengunduran dirinya sebagai kapten tim KIII. Status Vienny di idol group itu kini diturunkan.

Ratu Vienny Mundur Sebagai Ketua Tim KIII JKT48

Ratu Vienny Fitrilya

Pihak Manajemen JKT48 menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Vienny sebagai Ketua Tim KIII. Pernyataan itu diunggah di situs resmi JKT48.

Baca juga : Pembeli Xiaomi di Mi Store Bekasi Dilayani Member JKT48

“Terkait pernyataan dari Ratu Vienny Fitrilya kemarin mengenai pengunduran diri sebagai kapten team KIII, manajemen menerima keputusan tersebut,” ujar pihak manajemen JKT48 dalam website resminya.

Manajemen JKT48 juga memutuskan untuk menurunkan status Vienny di idol group itu. Setelah mundur sebagai Ketua Tim KIII, status Vienny berubah menjadi trainee terhitung tanggal 12 Oktober.

“Dengan ini, memutuskan untuk menurunkan status Ratu Vienny Fitrilya menjadi trainee. Keputusan ini berlaku mulai hari ini, 12 Oktober 2017,” papar manajemen JKT48.

Kendati demikian, para penggemar tetap terus mendukung Vienny dan JKT48 dalam setiap kegiatannya. “Setelah mempertimbangkan berbagai hal, kami merasa ini adalah keputusan terbaik untuk Ratu Vienny Fitrilya dan JKT48. Mohon dukungannya selalu,” tulis mereka.

Ini adalah kali pertama bagi JKT48 membuat keputusan seperti ini terkait pengunduran diri kapten tim. Biasanya, perubahan terkait tim selalu dilakukan saat event handshake atau pun konser.

Diketahui, Vienny merupakan anggota dari idol group JKT48 Generasi ke-2 JKT48 yang akhirnya menjadi anggota resmi tim KIII pada tanggal 25 Juni 2013.

Pada 1 Desember 2016, Viny resmi diangkat sebagai kapten tim KIII yang menggantikan Kinal dan telah dirombak oleh JOT (JKT48 Operation Team) pada acara salaman dari singel ke-13 JKT48 “Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat Kedepan)” di Menara 165, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia pada 11 September 2016. (Seph – sisidunia.com)