Home » Sport » Atlet Lompat Tinggi Cantik Asal Hongkong Ini Mendadak Tenar di Medsos

Atlet Lompat Tinggi Cantik Asal Hongkong Ini Mendadak Tenar di Medsos



Hongkong – Untuk menjadi seorang atlet, masih ada segelintir orang yang memandang bahwa olahraga adalah bidangnya kaum lelaki, sementara bagi perempuan dianggap ‘terlalu cantik’. Padahal anggapan itu tak lebih dari sekadar stereotip atau persepsi yang semu belaka.

Atlet Lompat Tinggi Cantik Asal Hongkong Ini Mendadak Tenar di Medsos

Atlet Lompat Tinggi Cantik Asal Hongkong Ini Mendadak Tenar di Medsos

Hal itulah yang ingin di buktikan bahwa menjadi atlet perempuan pun bisa. Sebut saja namanya Cecilia Yeung Man-wai seorang bintang lompat tinggi berbakat asal Hongkong dengan sederet prestasi. Pada ajang Asian Indoor Games 2017 di Ashgabat, Turkmenistan, Cecilia baru saja mendapat medali perunggu.

Cecilia pada bulang juli lalu juga mendapatkan medali perak pada Asian Championships di India. Ia juga masih memegang rekor lompatan tertinggi Hongkong setelah menyelesaikan lompatan 1,88 meter di Taiwan awal tahun ini.
Cecilia Yeung, atlet lompat tinggi asal Hongkong meraih medali perunggu pada Asian Indoor Games 2017 di Ashgabat, Turkmenistan.

Prestasinya yang dihasilkan ini pun membuat popularitas Cecilia melejit di kampung halamannya. Para fan sampai menjuluki perempuan 23 tahun ini sebagai “Dewi Olahraga Hongkong”.

Namun, Cecilia meminta kepada para fans nya agar tak ingin diingat cuma karena wajah cantiknya, tetapi lebih pada bakat dan prestasinya sebagai atlet lompat tinggi. Ia juga ingin menyebarkan pesan positif kepada masyarakat.

Baca juga : Sempat Tren di Era 90-an, Tamagotchi Kini Hadir Lagi

“Tentu saja saya tidak ingin orang-orang hanya fokus pada penampilan saya saja karena saya adalah seorang atlet yang berkomitmen, yang selalu berjuang untuk meraih hasil terbaik,” ungkap Cecilia.

“Tapi jika itu (penampilan) bisa menarik perhatian banyak orang terhadap olahraga dan memberi pesan untuk mengejar mimpi-mimpimu sendiri dengan segenap semangat, seperti yang saya lakukan di olahraga, mungkin saja itu bukan hal yang sepenuhnya buruk,” ungkap Cecil.

Penampilan dari Cecilia ini sangat mungkin dapat kita saksikan pada gelaran Asian Games 2018 di Indonesia mendatang. Pasalnya ia sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Asian Games 2018 dan juga Olimpiade Tokyo 2020.

(Png – sisidunia.com)