Home » News » Ditangan Kakek Ini, Tutup Toilet Jadi Karya Seni Yang Indah

Ditangan Kakek Ini, Tutup Toilet Jadi Karya Seni Yang Indah



Jakarta – Kreativitas tanpa batas, begitulah sebutan yang cocok untuk seorang kakek di San Antonio. Dengan kreativitas yang dimilikinya, benda yang biasa kita jumpai di toilet pun bisa menjadi pajangan yang bernilai ekonomi.

Ditangan Kakek Ini, Tutup Toilet Jadi Karya Seni Yang Indah

Kakek pembuat kerajinan dari tutup toilet

Kata siapa sebuah hiasan rumah atau pajangan harus berasal dari benda-benda yang baru dan bagus? Buktinya kakek ini berhasil mengubah tutup toilet yang sudah tidak terpakai jadi hiasan atau pajangan rumah yang unik dan tampak mengesankan.

Baca juga : Lagi Ngehits, Kue Jerawat Ini Bisa Dipencet

Kakek yang bernama Barney Smith itu telah membuat banyak hiasan dinding atau pajangan dari tutup toilet. Bahkan, Kakek Smith membuat museum seninya sendiri di dalam garasi rumahnya. Kakek Smith yang pensiunkan tukang ledeng tampak sangat kreatif menrancang hiasan-hiasan yang berbahan dari tutup toilet.

Melansir dari Road Side America, Kamis (12/10/2017), Kakek Smith telah membuat dan merancang seni tutup toiletnya lebih dari 50 tahun. Inspirasi membuat hiasan ini ia dapatkan dari pekerjaannya yang terdahulu.

“Saya pernah ke rumah pasokan pipa ledeng dan mereka memiliki sekira 50 kursi toilet di dermaga yang akan mereka buang. Saya tanya pada mereka mau diapakan toilet-toilet tersebut. Dan, akhirnya saya memutuskan untuk membawa beberapa tutup toilet dan mulai merancangnya,” ungkap Smith.

Setelah orang itu memberikan Kakek Smith izin untuk membawa beberapa tutup toilet diantara yang akan dibuang, ia pun segera pergi ke River Walk untuk merancang tutup-tutup toilet itu. Dengan beragam rancangan, mulai dari warna, ukiran, dan tempelan, tutup toilet pun berubah jadi benda yang lebih indah dan bernilai seni tinggi.

Berkat kesabaran dan kreatifitasnya, Kakek Smith pun tetap membuat seni dengan tutup toilet yang ia kumpulkan, hingga kini akhirnya hiasan tutup toilet itu semakin banyak dan Kakek Smith memutuskan untuk membuat museum yang berisi seni dengan tutup toilet tersebut.

Diberi nama Barney Smith’s Toilet Seat Art Museum, museum yang berisi hiasan tutup toilet yang indah itupun berdiri sejak 1992 dan semakin terkenal lewat publikasi yang dilakukan oleh tv-tv lokal. Museum milik Kakek Smith ini termasuk salah satu museum unik yang ada di dunia, tepatnya berada di San Antonio, Texas. (Seph – sisidunia.com)