Home » News » Di Negara Ini, Pejalan Kaki Mendapat Perlakuan Khusus

Di Negara Ini, Pejalan Kaki Mendapat Perlakuan Khusus



Brussel – Bagi anda yang suka berjalan kaki, kota Brussel, Belgia ini merupakan kota yang istimewa untuk berjalan kaki. Sebab di kota ini tak usah takut tertabrak kendaraan.

Di Negara Ini, Pejalan Kaki Mendapat Perlakuan Khusus

Di Negara Ini, Pejalan Kaki Mendapat Perlakuan Khusus

Cukup lebar, ya itu adalah kondisi trotoar di kota Brussel. Apabila bukan di jalan utama, lebar jalan sama dengan lebar trotoarnya.

Terkait dengan keistimewaan pejalan kaki, pejalan kaki yang jalan tak usah peduli terhadap mobil yang melintas, langsung menyeberang saja. Karena di Brussel, mobil yang lewat di jalan tersebut akan otomatis berhenti, secepat apa pun dia sebelumnya.

Para pengendara mobil tersebut memberikan kesempatan kepada pejalan kaki untuk lewat terlebih dahulu. Apabila di lokasi yang cukup ramai dan yang menyeberang begitu banyak, para pejalan kaki akan ‘tahu diri’ dan mempersilakan mobil melintas sejenak.

Jika berjalan dan ada lampu lalu lintas, tentu pengaturannya disesuaikan dengan warna lampu. Saat situasi di zebra cross tersebut tak ada lampu lalu lintas yang menandakan pejalan kaki dibolehkan melintas. Biasanya lampu lalu lintas untuk pejalan kaki baru ada di jalan atau perempatan besar.

Baca juga : Warung Makan Ini Diduga Lakukan Praktek Prostitusi

Hal ini sangat berbeda dengan di Indonesia, yang kadang sudah ada lampu merah saja pengendara tetap nakal dan tak membiarkan pejalan kaki lewat.

(Png – sisidunia.com)